Rapat di IKN, 514 Kepala Daerah Gunakan 13 Armada Bus

Sri: Diberangkatkan dari Stardion Batakan

0 548

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sebagai langkah untuk memastikan kelancaran rapat di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Pemerintah Kalimantan Timur akan memberangkatkan 514 Kepala Daerah termasuk Bupati dan Wali Kota menggunakan 13 armada bus.

Sekretaris Daerah Kalimantan Timur Sri Wahyuni menjelaskan, bus-bus tersebut akan diberangkatkan dari Stadion Batakan pada Pukul 6 pagi. Kendaraan pengantar dan pendamping, akan ditempatkan di Asrama Haji Batakan.

Ia juga menegaskan bahwa belum ada kebijakan resmi terkait peserta yang terlambat, sehingga mereka yang tidak hadir tepat waktu kemungkinan besar akan ditinggalkan.

“Fasilitas seperti toilet portable dan tenda darurat disediakan di area antar-jemput bus,” bebernya, Minggu (11/8/2024).

Sri Wahyuni juga menambahkan, sentuhan lokal dengan menyertakan produk-produk UMKM Kalimantan Timur di dalam bus-bus tersebut, yang juga akan dijajakan di sekitar Asrama Haji Batakan.

Area parkir di Asrama Haji Batakan telah dipilih dengan pertimbangan kapasitas yang besar dan kelengkapan fasilitas, mampu menampung hingga 500 kendaraan.

Baca Juga:

Upaya ini juga mencakup penerapan sistem sekolah online di sekitar Stadion Batakan dan Asrama Haji Batakan, sebagai bagian dari strategi untuk mengurangi kemacetan.

“Koordinasi lalu lintas juga akan dilakukan bersama Polda Kalimantan Timur dan Dinas Perhubungan Balikpapan,” tutupnya, sembari berharap para Gubernur dari seluruh Indonesia diharapkan tiba lebih awal di IKN untuk persiapan tambahan yang diperlukan.

Pendekatan terkoordinasi ini tidak hanya bertujuan untuk kelancaran rapat, tetapi juga menegaskan kesiapan Kalimantan Timur dalam mendukung suksesnya agenda nasional di IKN Nusantara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!