Bupati Cup Setelah 13 Tahun, Wabup Optimis Sepak Bola Kukar Akan Maju

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merasa optimistis pengembangan Sepak Bola Kukar akan meningkat, karena semua kepengurusan terkait pengembangan olah raga khususnya Sepak Bola memiliki semangat dan enerjik.

“Saya yakin Sepak Bola Kukar ini akan maju, karena KONI dan PSSI Kukar sama-sama dipimpin orang yang enerjik. Semangatnya satu, yaitu dari Kukar untuk Kaltim dan Indonesia,” ujarnya saat membuka babak penyisihan turnamen Bupati Cup zona tengah di lapangan Sepak Bola Kecamatan Muara Kaman, Sabtu (13/5/2016).

Edi mengatakan, Pemkab tentunya akan mendukung dalam pembinaan sumber daya manusia, salah satunya dalam hal olah raga, termasuk Sepak Bola.

Selanjutnya Edi berpesan agar tak hanya pemain yang menjaga sportifitas, namun perangkat pertandingan, wasit dan penonton juga harus menjaga sportifitas untuk melahirkan pertandingan yang berkualitas.

Sementara Ketua Umum KONI Kukar Ria Handayani mengapresiasi PSSI Kukar di bawah kepemimpinan Salehuddin S FIl yang menggulirkan kembali Bupati Cup setelah hampir 13 tahun vakum. Hal ini memang dinanti masyarakat, terbukti dari antusiasme masyarakat yang datang menyaksikan pertandingan.

Ria berharap melalui Bupati Cup, mempermudah PSSI mencari bibit handal pesepakbola untuk mewakili Kukar pada Porprov 2018.

“Juara bukan ditemukan tapi diciptakan, salah satunya melalui turnamen seperti ini. Tentunya hanya dukungan yang kami berikan kepada PSSI untuk pembinaan Sepak Bola, agar berjaya meraih emas Porprov ke depan,” harapnya.

Sedangkan Ketua PSSI Kukar Salehuddin S Fil mengatakan, terlaksananya Bupati Cup merupakan bukti nyata dukungan Pemkab dan KONI Kukar dalam pembinaan Sepak Bola.

“Terima kasih kepada Pemkab, KONI, serta tokoh masyarakat, perusahaan setempat yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Bupati Cup tahun ini dilaksanakan di beberap zona pada kecamatan se-Kukar, karena pihaknya ingin mempererat hubungan emosional masyarakat dengan pemain. Misalnya, ada orang tua, keluarga atau rekan yang menyaksikan pemain saat berlaga di lapangan hijau, tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi pemain yang bersangkutan untuk menunjukkan kemampuannya.

Salehuddin mengtakan, turnamen ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit handal yang kemudian diseleksi dan dibina guna mewakili Kukar dalam Porprov 2018.

“Event ini kami harap melahirkan talenta terbaik, untuk mengantarkan Kukar meraih medali emas Sepak Bola Porprov 2018,” demikian katanya.

Penyisihan Bupati Cup zona tengah di Muara Kaman, berisikan tim tuan rumah, tim Sebulu dan Tenggarong Seberang.

Bupati Cup tahun ini penyelenggaraan dibagi dalam tiga zona, yaitu zona Hulu Mahakam, zona tengah dan zona hilir.

Masing-masing zona ini terdiri dari 2 grup yang setiap grupnya berisikan 3 tim kecamatan. Di mana setiap grup akan diambil 2 tim untuk berlaga di babak selanjutnya yang dilaksanakan di Tenggarong. Peserta turnamen ini adalah 18 tim yang mewakili 18 Kecamatan se-Kukar. (HA)

 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Bupati CupKukar Sepakbola
Comments (0)
Add Comment