BREAKINGNEWS! Mursalin Hilang Saat Mencari Ikan di Sungai Rugaya Anggana

Melkianus : Hanya Ditemukan Baju

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Mursalin (69), seorang Nelayan di Anggana dilaporkan hilang saat mencari Ikan di Sungai Rugaya, Perairan Sungai Mahakam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Senin (14/3/2022).

Hilangnya Mursalin, sebagaimana disampaikan Kepala Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta, dilaporkan Fitria Ramadani, Senin (14/3/2022) Pukul 09:15 Wita. Kejadian itu dilaporkan terjadi, Sabtu (12/3/2022) sekitar Pukul 12:19 Wita.

Kronologis kejadian disebutkan, pada hari Sabtu 12 Maret 2022 sekitar Pukul 09:00 Wita. Korban berangkat untuk beraktifitas sebagai Nelayan. Pada Pukul 12:00 Wita korban pulang ke rumah untuk istirahat, dan pada Pukul 12:10 Wita korban melanjutkan kembali aktifitasnya ke Sungai tepatnya di Bendungan Air untuk mencari Ikan.

“Pada Pukul 15:39 Wita yang seharusnya korban sudah tiba di rumah, anaknya menyusul untuk menjemput ayahnya di Sungai. Namun hanya ditemukan baju yang digunakan korban terakhir, tergantung di Bendungan Air. Hingga saat ini masih dalam pencarian,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 10:09 Wita.

Baca Juga :

Menerima laporan tersebut, Tim SAR Basarnas Unit Rescue Samarinda berangkat ke lokasi melakukan pencarian terhadap Mursalin yang beralamat di Sungai Rugaya, RT 09, Desa Tani Baru, Kecamatan Anggana, Kukar.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Mursalin, di antaranya Unit Siaga Samarinda, Pol Air, TNI AL Anggana, Relawan ORCA, masyarakat, dan keluarga korban,.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan peralatan Rubber Boat, Speed Boat AL, Speed Boat Pol Air, Perahu Ketinting, Peralatan Medis, Peralatan Alkom, dan Alat Selam. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 9 times, 1 visits today)
Mursalin HilangMursalin NelayanSungai Rugaya AngganaTim SAR Samarinda
Comments (0)
Add Comment