Sekretaris Komisi C DPRD Kutim Nilai Pemerintah Boroskan Anggaran

Sobirin Minta Jangan Bangun yang Kurang Mendesak

0 25

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) memberikan catatan kepada Pemerintah Daerah, agar lebih mengutamakan program pembangunan yang langsung menyasar terhadap kebutuhan bagi masyarakat. Terutama infrastruktur dasar yang belum sepenuhnya merata, di seluruh wilayah yang ada.

“Contoh jalan penghubung, listrik dan air, jangan membangun hal-hal yang kurang urgent (mendesak). Contohnya Gapura yang sudah banyak berdiri tegak, tapi jalannya masih becek dan rusak,” ungkap anggota DPRD Kutim Sobirin Bagus, Senin (8/7/2024).

Selain pembangunan Gapura, ia juga melihat adanya pemborosan anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah terkait pembangunan Gazebo yang banyak di sekitar kantor pemerintahan, terutama di sekitar rumah jabatan Bupati yang seharusnya menjadi kawasan steril dari kegiatan sosial masyarakat.

“Kenapa ada pembangunan Gazebo di sekitar rumah jabatan Bupati, itu kan harusnya steril, tidak boleh ada orang duduk-duduk di situ,” ucap Politisi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi C DPRD Kutim.

Baca Juga:

Kemudian, ia juga meminta agar infrastruktur taman yang banyak di kawasan yang diberi nama Bukit Pelangi ini tidak sering dilakukan pemugaran bangunan, mengingat kondisi taman yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tujuan wisata tersebut, kondisinya masih sangat baik.

“Kayak taman Venus di sebelah Kantor DPRD itu. Kenapa harus dibangun Gazebo, dan jangan sering di ubah-ubahlah, cukup yang ada tinggal dirawat, jangan bongkar pasang. Karena anggarannya masih banyak diperlukan untuk pembangunan infrastruktur yang lebih penting, salah satunya jalan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!