Kukar Lestarikan Budaya Lokal Lewat KFBN

Sunggono: Salah Satu Event Budaya Terbesar di Kukar      

0 124

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono secara resmi membuka Kukar Festival Budaya Nusantara ( KFBN) di Stadion Rondong Demang, Senin (8/7/2024).

Dalam acara pembukaan KFBN tersebut Sunggono menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, yang terlibat untuk mendukung penyelenggaraan Kukar Festival Budaya Nusantara di Kukar.

Sebagai wujud komitmen, tekad dan kerja keras untuk mencurahkan segala pemikiran dan daya upayanya secara sunguh-sungguh, dengan meyiapkan, menghadirkan, melestarikan dan menjaga serta merawat nilai-nilai budaya serta adat istiadat daerah etam.

Melalui agenda Kepariwisataan di daerah secara berkelanjutan yang memiliki nilai seni dan budaya yang tinggi, menyongsong terwujudnya pembangunan Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

Sebagaimana yang diajarkan oleh para leluhur, agar kita harus terus berupaya untuk tumbuh dan berkembang, dengan menghadirkan berbagai festival budaya melalui karya seni yang inovatif dan kreatif dengan tetap menjaga keaslian, kemurnian nilai seni dan budaya yang dimiliki,” kata Sunggono.

Baca Juga:

Dalam mengembangkan budaya, Sunggono berharap dapat memanfaatkan teknologi informasi, yang bisa disaksikan masyarakat nusantara dan dunia yang mampu bercerita dan menggambarkan sejarah adat budaya dan potensi alam lingkungan Kukar, beserta berbagai festival budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun masyarakat di daerah.

“Harapannya KFBN 2024 dapat menjadi salah satu event budaya terbesar di Kukar pada khususnya dan di Kalimantan Timur pada umumnya, yang tidak hanya merayakan keragaman budaya Indonesia, tetapi juga memperkuat identitas dan kebanggaan lokal ditengah arus modernisasi.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 134 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!