Anggota DPRD Kutim Kritik Tata Ruang, Minta Dijadikan Prioritas  

Adi: Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

0 24

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Tata ruang dalam pembangunan suatu daerah menjadi salah satu daya pikat untuk menarik investor asing. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kutim, Adi Sutianto.

Penataan ruang yang baik diyakini Adi Sutianto, akan sejalan dengan pesatnya pertumbuhan investasi di suatu daerah. Namun sayang, dia melihat Kutim masih punya banyak pekerjaan rumah dalam hal ini.

Oleh karena itu, di dalam konsep tersebut, dia mendorong Pemerintah Kutim melalui dinas yang memprioritaskan pemahaman soal perencanaan tata ruang. Diapun berharap agar Kutim dapat meningkatkan pemahaman soal tersebut.

“Kita minta agar dinas terkait khususnya Dinas Pertanahan yang ada di Kutim, agar pemahaman tentang tata ruang dan penyiapan rencana detail tata ruang mesti menjadi prioritas,” ujarnya saat ditemui, Senin (8/7/2024).

Baca Juga:

Komisi C, lanjut Adi, juga akan memperjuangkan bantuan anggaran. Melalui anggaran itu nantinya, ia meminta dinas terkait lebih intensif dalam merancang detail tata ruang tiap kawasan.

“Ke depan, kita harapkan juga kita berikan bantuan anggaran melalui APBD terkait tata ruang ini,” ucapnya.

Harapan untuk memiliki tata ruang yang lebih baik menurut Adi, masih terbuka lebar. Ada regulasi yang memberikan kemudahan bagi para investor, untuk berinvestasi. Sehingga, sudah seharusnya kata dia, pemerintah daerah terpacu untuk melakukan penataan ruang yang baik. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!