Maksimalkan Pengawasan Proyek Jalan, DPRD Kutim Bentuk Forum Khusus

Jimmy: Kami Sudah Memberikan Dukungan Teknis

0 31

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Jimmy mengaku, telah membentuk forum khusus untuk mengawasi proyek pembangunan jalan di Kutim.

Tak ketinggalan, proyek Jalan Poros Rantau Pulung – Sangatta telah dilakukan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan perusahaan di sekitarnya.

“Kami sudah memberikan dukungan teknis dengan membentuk kelompok-kelompok kontrol, untuk memantau perkembangan proyek perbaikan jalan,” ungkap Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (8/7/2024).

Lanjutnya, ia melihat untuk perbaikan Jalan Poros Rantau Pulung – Sangatta telah berprogres, akan tetapi hanya perbaikan ringan yang sedang dilakukan.

Tentunya, berdasarkan komitmen yang disepakati, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari pemerintah agar peningkatan jalan tersebut dilakukan secara maksimal.

“Saat ini, perbaikan jalan yang dilakukan masih bersifat sementara. Harapan kami ada komitmen lebih lanjut dari pemerintah dan perusahaan, terkait penyelesaian proyek Jalan Poros Rantau Pulung – Sangatta,” jelasnya.

Baca Juga:

Sebab, menurutnya, Jalan Poros Rantau Pulung-Sangatta yang kerap rusak hingga longsor saat musim hujan itu sangat penting untuk aktifitas masyarakat.

Sehingga sangat penting kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah, untuk meningkatkan infrastruktur demi menunjang perekonomian masyarakat.

“Kami berharap yang berkomitmen dapat memenuhi perannya dengan baik, dalam memastikan penyelesaian proyek ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Rantau Pulung.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 33 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!