Kanwil Kaltim Kemenag RI Apresiasi Kerja Sama Prodi Agama Islam di UT

Isnaini: Kami Mengapresiasi

0 105

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kanwil Kaltim Kemenag RI diwakili Kabid Pendidikan Agama Islam Muhammad Isnaini mengawali sambutannya, menekankan bahwa Perguruan Tinggi merupakan wadah yang dapat berperan dalam pengembangan strategi pendidikan.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri Perjanjian Kerja Sama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka, di Lingkingan Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Kementerian Agama Republik Indonesia, dan Sosialisasi Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Terbuka, di Hotel Senyiur, Minggu (30/6/2025).

Lembaga tersebut menurutnya juga sangat diperlukan dalam membangun peradaban, Pendidikan Agama Islam pada dasarnya adalah sumber nilai yang didorong oleh rasa semangat untuk meningkatkan agama islam.

“Selamat kami ucapkan, telah mengikuti program kerja sama UT,” ujarnya.

Baca Juga:

Ia menjelaskan bahwa Pendidikan Agama Islam melibatkan pengajaran, bimbingan, dan penanaman nilai-nilai agama, sehingga Mahasiswa dapat mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat.

Program studi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, yang bertanggung jawab terhadap pembangunan bangsa.

Isnaini juga menyoroti keberhasilan lulusan Universitas Terbuka yang mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi konvensional, terutama dalam penerimaan PNS, menunjukkan kualitas pendidikan yang tidak kalah bersaing.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya kegiatan hari ini. Semoga pertemuan ini membawa manfaat yang besar, khususnya bagi para ustadz dan ustadzah di Kaltim.” tutup Isnaini. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 106 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!