Sukseskan Program Pembangunan, Wakil Ketua DPRD Kutim Sentil Pentingnya Koordinasi

Asti: Tak Bisa Diremehkan

0 27

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar menegaskan, koordinasi yang efisien antara berbagai instansi terkait adalah kunci sukses pelaksanaan program-program pembangunan di wilayah Kutim. 

Menurutnya, tanpa koordinasi yang baik program-program yang direncanakan tidak akan berjalan maksimal.

“Pentingnya koordinasi yang efisien tak bisa diremehkan. Setiap instansi harus memiliki komunikasi yang solid untuk memastikan semua program dapat berjalan lancar, dan mencapai hasil yang diharapkan,” ujar Asti Mazar beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Asti menekankan peningkatan komunikasi antar instansi sangat krusial. Ia mengusulkan penggunaan teknologi informasi sebagai alat untuk mengintegrasikan sistem manajemen informasi, sehingga data dapat dibagikan dan perkembangan program dapat dipantau secara real time.

“Rapat koordinasi rutin juga harus diadakan untuk mengevaluasi kemajuan program, mengidentifikasi hambatan, dan merumuskan solusi bersama,” tambahnya.

Selain itu, Asti Mazar menggarisbawahi pentingnya pembagian tugas yang jelas untuk menghindari tumpang tindih pekerjaan. Menurutnya, penentuan tanggung jawab yang tepat akan memaksimalkan penggunaan sumber daya yang ada.

“Pelatihan dan pengembangan SDM juga perlu ditingkatkan, untuk meningkatkan kemampuan koordinasi dan manajemen proyek para pegawai instansi terkait. Ini akan membantu dalam pencapaian tujuan yang diharapkan,” papar Asti.

Politisi perempuan ini juga menekankan perlunya evaluasi dan monitoring berkala, terhadap program yang dijalankan. Langkah ini penting untuk memastikan tujuan tercapai, dan memungkinkan penyesuaian jika diperlukan.

Dengan langkah-langkah ini, politisi Partai Golkar ini optimis bahwa pelaksanaan program di Kutim akan berjalan lebih efektif dan efisien, serta memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Koordinasi yang efisien adalah fondasi keberhasilan. Mari kita wujudkan bersama demi kemajuan Kutai Timur.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!