Warga Dusun Panasakang Hilang di Buritan Kapal, Diduga Diterkam Buaya

Endrow: Di Perairan Jembatan Pulau Balang

0 64

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kabar duka kembali datang menyusul keterangan dari Com Center Basarnas Balikpapan, yang menerima informasi telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Satu orang atas nama Mukhlis (49) diduga diterkam Buaya di Perairan Jembatan Pulau Balang, Kecamatan Balikpapan Barat, Kaltim, Kamis (27/6/2024).

Kepala Kantro Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan melalui Kepala Sesi Operasi dan Siaga Endrow Sasmita dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, sebuah Kapal Klotok berpenumpang (POB) 4 orang yang sedang mengangkut Sembako dari Pelabuhan Perung menuju perusahaan-perusahaan di sekitar Jembatan Pulau Balang, kehilangan salah satu rekannya yang duduk di bagian buritan.

Rekan korban kemudian menghentikan Klotok untuk mencari Mukhlis, namun hanya menemukan Sepatu korban yang mengambang dan terdapat pusaran air di sekitar lokasi yang dicurigai tempat hilangnya korban. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

 “Benar, kami terima informasi satu orang atas nama Mukhlis yang beralamat di Dusun Panasakang, Kurusumange Tanralili, diduga diterkam Buaya di Perairan Jembatan Pulau Balang pada Pukul 12:25 Wita hari ini,” jelas Endrow.

Baca Juga:

Setelah menerima informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Balikpapan berjumlah 5 orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan unsur terkait.

Menurut laporan dari saksi,  titik duga hilangnya pada saat kejadian berada di Perairan Jembatan Pulau Balang dengan posisi koordinat 1° 6’36.81″S-116°43’49.51″E.

 “Tim Rescue Basarnas Balikpapan langsung melaksanakan pencarian di LKP, dan kami gunakan alut air KN SAR 408 juga peralatan pendukung pelaksanaan Operasi SAR diantaranya drone thermal, Aqua Eye,” tutur Endrow menandasakan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor: Lukman

(Visited 51 times, 3 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!