Hari Ke-6 Fahri Tenggelam, Pencarian Dilajutkan Tim SAR Gabungan

Dody: Sejauh ± 6 Km

0 61

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pencarian terhadap Fahri (13) yang dilaporkan tenggelam setelah terseret arus Sungai Mahakam di kawasan Teluk Lerong, Samarinda, dilanjutkan Tim SAR Gabungan hari ini yang merupkan hari Ke-6, Kamis (27/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, perkembangan pencarian korban atas nama Fahri yang terseret arus di Sungai Mahakam, sampai dengan kemarin sore 26 Juni 2024 masih nihil.

“Adapun operasi akan dilanjutkan kembali pagi ini dengan rencana operasi pencarian dibagi menjadi beberapa SRU (Search Rescue Unit) dengan jarak sejauh ± 6 Km,” jelas Dody.

SRU 1, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian (LKP) menggunakan Rubber Boat Basarnas dan menggunakan Drone Thermal.

SRU 2, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran dengan jarak ± 6 Km dari LKP ke arah hilir menggunakan Speed Boat Satpolairud dan KSOP.

Baca Juga:

Diberitakan sebelumnya, korban Fahri bersama dengan 5 orang temannya berenang di perairan Sungai Mahakam sekitar Teluk Lerong, dan berniat untuk melawan arus.

Teman korban yang melihat korban mulai terbawa arus mencoba untuk meminta pertolongan, dan melemparkan tali. Korban sempat memegang tali yang dilemparkan, namun tali tersebut putus. Bahkan seorang warga yang mencoba menghampiri namun tidak berhasil, lantaran arus deras.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Fahri yang beralamata di Jalan Bukit Barisan, Samarinda, masing-masing Tim Rescue Pos SAR Samarinda, Satpolairud Polresta Samarinda, Polairud Baharkam Polri, Polsek KP Samarinda, BPBD Kaltim, BPBD Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Tagana Kota Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 55 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!