Tim SAR Belum Temukan Fahri, 2 Hari Terseret Arus Sungai Mahakam

Dody: Operasi SAR Dilanjutkan Kembali Besok

0 186

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Fahri (13) yang dilaporkan tenggelam setelah terseret arus di Sungai Mahakam, kawasan Teluk Lerong Samarinda, hingga pencarian ditutup hari ini belum membuahkan hasil sesuai harapan, Minggu (23/6/2024) Pukul 17:30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing dengan hasil pencarian sementara nihil.

“Operasi SAR dilanjutkan kembali besok Pukul 07:00 Wita sesuai dengan rencana operasi (Renops) H.2, Tim berposko pada posisi 0°30’3.35″S 117° 8’1.42″E,” jelas Dody.

Sebagaimana rencana operasi hari ini, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU) dengan radius sejauh ± 1 Km.

SRU 1, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian (LKP) menggunakan Rubber Boat Basarnas.

SRU 2, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran ±1 Km arah Timur dari LKP menggunakan Speed Boat Satpolairud.

BERITA TERKAIT:

Diberitakan sebelumnya, korban Fahri bersama dengan 5 orang temannya berenang di perairan Sungai Mahakam sekitar Teluk Lerong, dan berniat untuk melawan arus.

Teman korban yang melihat korban mulai terbawa arus mencoba untuk meminta pertolongan, dan melemparkan tali. Korban sempat memegang tali yang dilemparkan, namun tali tersebut putus. Bahkan seorang warga yang mencoba menghampiri namun tidak berhasil, lantaran arus deras.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Fahri yang beralamata di Jalan Bukit Barisan, Samarinda, masing-masing Tim Rescue Pos SAR Samarinda, Satpolairud Polresta Samarinda, Polairud Baharkam Polri, Polsek KP Samarinda, BPBD Kaltim, BPBD Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Tagana Kota Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 184 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!