Kejari Samarinda Dipercaya Warga Salurkan Daging Qurban 6 Ekor Sapi

Indra: Dari Teman-Teman Minta Disalurkan

0 70

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Institusi Kejaksaan beberapa tahun terakhir sejak dipimpin Jaksa Agung Burhanuddin terus mendapat kepercayaan dalam penegakan hukum yang semakin tinggi, berimbas sampai ke daerah.

Bukan hanya dari sisi penegakan hukum, imbas kepercayaan itu bahkan sampai pada penyaluran bantuan daging Hewan Qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda.

Setidaknya hal ini bisa dilihat dari fenomena kepercayaan warga Samarinda, yang menyerahkan Hewan Qurban sebanyak 6 ekor Sapi untuk disalurkan kepada yang berhak menerima. Sehingga total Hewan Qurban yang disembelih di Kejari Samarinda menjadi 8 ekor Sapi, 1 ekor Kambing.

“Alhamdulilah dari kami sendiri ada dua ekor, dari arisan teman-teman di kantor. Dan enam ekornya itu, dari teman-teman yang minta disalurkan. Insya Allah sesuai amanah mereka, kami akan salurkan sesuai tepat sasarannya,” jelas Kasi Pidum Kejari Samarinda Indra Rivani yang mendampingi Kajari Samarinda Firmansyah Subhan saat memberikan keterangan, Rabu (19/6/2024) sore.

Dari penyembelihan itu, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan Kejari Samarinda di 3 RT, sekitar 400 warga bisa mendapat bagian. Termasuk Yayasan Panti Asuhan, Pondok Pesantren sekitar 10 tempat, dan penyapu jalan yang ada di sekitar Kejari Samarinda akan diantarkan ke tempatnya masing-masing.

“Warga sekitar dibagikan berbentuk kupon, kalau Yayasan Panti Asuhan kita akan ke tempat masing-masing,” jelas Indra lebih lanjut.

Baca Juga:

Indra berharap kegiatan ini berkesinambungan setiap tahunnya, dan setiap tahun bisa bertambah. Namun demikian, kata Indra, itu adalah harapan. Yang pasti ia menyampaikan rasa syukur bisa menyalurkan daging Hewan Qurban ini, yang tepat sasaran.

Dari penyembelihan Hewan Qurban tersebut, awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Samarinda turut kecipratan daging Qurban.

Tahun lalu, Kejari Samarinda juga menyembelih Hewan Qurban sebanyak 4 ekor. Ini berarti ada peningkatan 100 persen penyembelihan Hewan Qurban, di Kejari Samarinda tahun ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 61 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!