Ikatan Keluarga Sidenreng Rappang Kota Samarinda Kembali Berqurban

Anwar: Sudah Enam Tahun Berturut-Turut

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Idul Qurban 1445 Hijeriyah/2024 Masehi, Ikatan Keluarga Sidenreng Rappang (IKSR) Kota Samarinda kembali menyelenggarakan penyembelihan Hewan Qurban, Selasa (18/6/2024) pagi.

Menurut Ketua IKSR Kota Samarinda Muhammad Anwar, penyembelihan tahun ini merupakan yang Ke-6 kalinya secara berturut-turut. Dan tahun ini, sama dengan tahun-tahun sebelumnya sebanyak 1 ekor Sapi.

“Sudah enam tahun berturut-turut belakangan ini melaksanakan penyembelihan Sapi Qurban, untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Anwar saat ditemui di tempat penyembelihan.

Anwar yang merupakan tokoh senior di IKSR Kota Samarinda sudah menjabat sebagai Ketua selama 24 tahun mengungkapkan, saat ini ada sekitar 14 ribu Kepala Keluarga (KK) warga Sidenreng Rappang (Sidrap) di Kota Samarinda.

“Adapun jumlah warga Sidrap yang selama ini dilakukan pembinaan sebanyak kurang lebih 14.000 KK, terdapat di 10 Kecamatan, 59 Kelurahan dalam wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur,” beber Anwar.

Baca Juga:

Dalam rangka pembenahan dan pemutakhiran administrasi warga IKSR Kota Samarinda, Anwar berharap warga Kota Samarinda yang berasal dari Sidrap dapat mengunjungi Sekretariat IKSR Kota Samarinda di Perum Borneo Mukti 2, Jalan Damanhuri 2, (Gg. Ogok), Blok E Nomor 38 Samarinda.

Hal ini dilaksanakan untuk peningkatan peran IKSR Kota Samarinda, dalam mengayomi anggotanya dalam mewujudkan kesejahteraan bersama di tanah rantau. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!