Keberhasilan Program Dedikasi Kukar Idaman Capai 76,79 Persen

Edi Damansyah : Terealisasi Tepat Waktu

0 22

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan dengan bangga bahwa 23 Program Dedikasi Kukar Idaman telah terealisasi tepat waktu.

Edi mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat atas program-program ini mencapai 76,79 persen, menunjukkan respon positif yang luar biasa dari warga Kabupaten Kukar.

“Respon yang baik itu sepenuhnya dari penilaian masyarakat atas ikhtiar terbaik, yang kami lakukan selama memimpin daerah ini dengan sepenuh hati,” kata Edi, Selasa (18/6/2024).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, lanjut Edi, terus berusaha memberikan layanan maksimal kepada masyarakat melalui digitalisasi layanan publik.

Bukan hanya itu, pemerintah juga fokus pada penguatan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor-sektor yang berbasis Sumber Daya Alam (SDA), seperti Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Budidaya.

Termasuk Sektor Pariwisata, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga menjadi perhatian utama, dengan dorongan agar berkontribusi langsung terhadap ekonomi kerakyatan.

“Kita bersyukur 23 Program Dedikasi yang kita canangkan telah terealisasi tepat waktu. Pencapaian tersebut tentu harus terus berlanjut hingga ke depannya, demi mewujudkan masyarakat Kukar Idaman yang sejahtera dan berbahagia,” kata Edi.

Pencapaian ini, diungkapkan Edi, tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Tingkat kepuasan masyarakat menjadi bukti nyata bahwa program-program ini berhasil memberikan manfaat yang signifikan.

Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, dan program pembangunan.

“Kami meyakini perekonomian daerah dan pendapatan masyarakat akan terus bangkit, dan mampu menjadikan wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara ini sebagai negeri yang tenteram, yang Allah berikan keridhoan padanya,” kata Edi dengan nada optimis.

Baca Juga:

Dari keberhasilan yang dicapai ini, Edi yang pernah menduduki jabatan Wakil Bupati Kukar berharap agar masyarakat Kukar dapat terus merasakan manfaat, dari berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan.

“Komitmen pemerintah untuk berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik tidak akan surut, demi kesejahteraan dan kebahagiaan seluruh masyarakat yang berada di Kukar.” kata Bupati kelahiran Desa Ngayau, Muara Bengkal itu menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv. Prokom)

Penulis: AG

Editor: Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!