Rakernas IKAPTK, Ajang Konsolidasi Menuju Indonesia Emas

Akmal: Bisa Berkontribusi Pada Pembangunan Indonesia

0 54

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Akmal Malik, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang juga Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tekankan peran penting Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (2/2/2024).

Menurut Akmal Malik, acara ini bukanlah sebuah kegiatan eksklusif, melainkan konsolidasi yang dilakukan IKAPTK, sebagai salah satu organisasi yang juga berperan untuk Indonesia.

“Tentunya kita berharap, bisa berkontribusi pada pembangunan Indonesia ke depan,” tutur pria nomor satu di Kaltim itu.

Ia menaruh harapan besar agar kegiatan Rakornas dapat berjalan lancar, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus IKAPTK di Kaltim.

“Selamat datang di Kaltim, semoga Rakernas ini berjalan lancar dan sesuai apa yang diharapkan,” kata Akmal.

IKAPTK, lanjut Akmal Malik, merupakan wadah yang dibentuk untuk menampung dan membina para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang kebetulan lulusan Sekolah Tinggi Kepamongprajaan.

Di sisi lain, ia menyoroti Tahun 2045 mendatang yang menjadi momentum penting, dimana Negara Republik Indonesia akan merayakan 100 tahun kemerdekaan. Seiring dengan hal tersebut, ditargetkanlah negara yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan.

“Untuk mewujudkan itu dibutuhkan kerja keras, alumni seluruh pendidikan tinggi di Indonesia, baik yang kedinasan maupun non. Kebetulan kita lembaga pendidikan kedinasan, yang secara langsung berhubungan terhadap proses pelayanan publik,” paparnya.

Baca Juga:

Bekal dari sekolah kedinasan, dipndanganya menjadi nilai lebih, walaupun pada akhirnya tidak menjadi jaminan, mengingat proses di lapangan tidak mudah.

Oleh karenanya, hal-hal itulah yang menjadi atensi kependidikan, memastikan alumninya sesuai marwah dari lembaga pendidikan terkait.

“Untuk itu tugas organisasi alumni adalah mendorong dan mengawal.” tandasnya.(DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 48 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!