HKN Ke-53, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Rakornas Kearsipan

Akmal: Pembangunan Sangat Jawa Sentris

0 25

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, sekaligus mewakili Pemerintah Kota (Pemkot), mengucapkan terima kasih kepada 1.300 peserta yang telah hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan Tahun 2024.

Rakornas yang termasuk ke dalam rangkaian Hari Kearsipan Nasional (HKN) Ke-53 ini menurutnya, sangat penting untuk menunjukkan komitmen seluruh pihak meningkatkan kualitas Kearsipan.

“Kehadiran bapak/ibu menunjukkan komitmen kita dalam meningkatkan kualitas Kearsipan di seluruh Indonesia, terutama Kaltim sebagai daerah penyangga utama IKN,” bebernya, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjut ia mengucapkan selamat datang kepada seluruh pemangku kepentingan yang hadir, dan berharap keindahan Kaltim dapat dinikmati dengan baik.

“Kami punya banyak hal, tadi pak Kepala (ANRI-red) menyampaikan ini mencatatkan sejarah bahwasanya Kaltim sebagai daerah yang akan menjadi IKN,” tuturnya.

Baca Juga:

Kebijakan Presiden menempatkan IKN di Kaltim, lanjutnya, adalah untuk membangun keseimbangan pembangunan di Barat dan juga Timur.

Pembangunan kita saat ini sangat Jawa sentris,” ujarnya.

Ia berharap, dengan hadirnya Rakornas, segala sesuatu yang telah tercatat di Kerajaan Kukar di masa lampau dapat benar-benar terjadi.

“Bahwasanya Kaltim memang menjadi salah satu instrumen untuk mewujudkan keadilan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!