Dispar Kutim Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Ardiansyah: Meningkatkan Kompetensi Pemandu Wisata

0 274

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Orang nomor satu di Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman telah membuka Kegiatan Pelatihan Dasar Pemandu Wisata di Hotel Royal Victoria, Senin (22/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang berjumlah 60 orang dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) serta komunitas seluruh Kutim.

“Pemerintah berharap agar semua peserta mampu meningkatkan kompetensi Pemandu Wisata, Sumber Daya Manusia. Mengingat ke depan Kabupaten Kutai Timur akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara,” harap Ardiansyah.

Tidak hanya itu, Ardiansyah juga meminta Pemandu Wisata mampu meningkatkan kualitas layanan, menguasai bahasa asing dan terampil dalam memandu wisatawan yang akan berkunjung ke Kutim.

“Terutama bahasa asing, biasanya banyak turis yang bisa didampingi nantinya,” tutur Ardiansyah.

Baca Juga:

Pelatihan dasar digelar selama 3 hari menghadikan narasumber dari Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Kaltim Awang Jumri. Turut disaksikan Sekretaris Dinas Pariwisata Tira Satriani dan undangan lainnya.

Penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kelengkapan pelatihan diserahkan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, dan Kepala Dinas Pariwisata Nurullah didampingi Ketua DPD HPI Kaltim Awang Jumri dan Ketua HPI Kutim Ashkar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 120 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!