BPBD Kaltim Gelar Bimtek JITUPASNA dan R3PB di Kutim

Ardiansyah: Serap Ilmunya

0 269

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Dokumen Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITUPASNA), dan Rencana Rehabilitasi dan Rekontruksi Pascabencana (R3PB) di Hotel Royal Victoria, Senin (22/5/2023).

Usai membuka kegiatan, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menyematkan tanda peserta dan melakukan pemasangan rompi kepada peserta Bimtek dan JITUPASNA.

Tidak sendiri, Ardiansyah Sulaiman melaksanakan hal itu bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim Agustianur, Kepala Pelaksana BPBD Kutim dan Kepala Bidang Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD Provinsi Kaltim Andik Wahyudi.

Baca Juga:

“Saya ucapkan semangat pada peserta Bimtek, serap ilmunya agar dapat mengaplikasikan jika sewaktu-waktu terjadi kembali banjir yang tidak kita harapkan itu,” tuturnya.

Menurut Ardiansyah, hal ini sebagai antisipasi jika saja Kutim kembali dilanda banjir. Mengingat tahun lalu, sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kutim dilanda banjir cukup dalam. Bahkan mencapai 2 meter.

Di penghujung kegiatan, dilakukan penyerahan cinderamata dari BPBD Provinsi Kaltim kepada Bupati Ardiansyah. Iapun mengucapkan terima kasih atas upaya Provinsi dalam memperhatikan Kutim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!