Tiap Manajer Wajib Mendampingi Atlet dan Pelatih

0 321

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Usai merencanakan jam malam bagi para atlet yang berada di bawah Pengawasan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Hotel Mesra Internasional Jalan Pahlawan Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada Selasa (5/4/2016) Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyampaikan dalam sambutannya bahwa setiap cabang olahraga (Cabor) diharuskan memiliki pengurus pribadi atau manajer.

“Manajer nantinya wajib mendampingi atlet dan pelatih. Di mana, manajer ini akan mengurus keperluan dan kesehatan setiap atlet dan pelatih. Kami akan memaksimalkan fasilitas mulai dari nutrisi hingga vitamin kepada atlet,” ujarnya.

Selain menyarankan untuk masing – masing cabor memiliki manajer. Tenaga medis pun disiapkan seperti 20 dokter dan 40 staff mengawasi setiap kegiatan para atlet dan pelatih.

Apalagi, untuk tahun ini Puslatda dilaksanakan di Hotel Mesra Internasional bintang 5. Ini menjadi sebuah keberhasilan yang wajib disyukuri.

“Ini merupakan rasa syukur. Karena di tahun ini bisa melaksanakan Puslatda di Hotel Mesra Internasional, yang mana kami bisa melakukan sentralisasi di satu gedung. Bahkan jika dibandingkan dengan waktu lalu. Ini akan terus kami tingkatkan bagi para atlet,” tandasnya. (S2)

 

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!