Soal Vaksinasi Lansia, Ini Pesan Ketua DPRD Kaltim

Makmur : Tidak perlu takut atau khawatir

0 36

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Vaksinasi Covid-19 bagi para lanjut usia (Lansia) di Kaltim segera dimulai.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK mengingatkan agar para Lansia tak perlu khawatir dengan vaksin tersebut. Sebab, tak membahayakan kesehatan. Justru menjauhkan Covid-19 bagi para Lansia. Makmur mencontohkan Gubernur Kaltim Isran Noor telah memberi contoh.

“Tidak perlu takut atau khawatir. Pak Gub sudah memberi contoh. Saya pikir Vaksin baik buat kesehatan,” ungkap Makmur saat dihubungi, Jum’at (26/2/2021).

Diketahui, Gubernur Kaltim Isran Noor menjadi satu dari 10 penerima Vaksin Covid-19 pada Kamis, 24 Februari 2021, di Kantor Gubernur Kaltim.  Merupakan penanda dari dimulainya vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Bumi Etam.

Selain Isran Noor, sang istri, Norbaiti, termasuk penerima Vaksin pada saat itu.

Ada pula Istri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Rektor Universitas Mulawarman Prof Masjaya, dan Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa.

Sebanyak 7.680 dosis Vaksin telah disiapkan untuk jatah para Lansia se-Kaltim. Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Andi M Ishak, saat ini Vaksin dalam pengiriman ke daerah-daerah oleh Kemenkes.

Berita terkait : Gubernur Kaltim Bersyukur Lansia Bisa Divaksin Covid-19

Untuk persiapan, pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada para Lansia untuk dilakukan pendampingan pendaftaran sebagai peserta penerima Vaksin.

Andi meminta kepada para Lurah dan RT untuk mendata para Lansia usia di atas 60 tahun sebagai peserta Vaksin tersebut.

“Peran semua pihak baik keluarga, tenaga kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan terdekat, termasuk para RT, Lurah dan Camat, supaya dapat mengidentifikasi warganya Lansia di wilayahnya, sehingga bisa dibantu mendaftar,” terang dia.

Pendaftaran Vaksin untuk para Lansia diakses secara online melalui tautan samarinda.kemkes.go.id. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor  : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!