Serah Terima Jabatan Zairin-Jaang, Diminta Fokus Tangani Banjir

0 44

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA – Syaharie Jaang kini kembali memangku jabatannya sebagai Wali Kota Samarinda, setelah sebelumnya diduduki oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Zairin Zain. Agenda ini diserah terimakan secara resmi oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Selasa (26/6/2018).

Usai kembali mengembangkan tugas sebagai orang nomor satu di pemerintahan Kota Samarinda, Jaang mengaku tidak ada hal secara khusus yang dititipkan oleh Zairin, semasa menjabat sebagai Pj Wali Kota.

“Karena sistem yang berjalan selama ini sudah berjalan sebagaimana mestinya. Saya hanya tinggal melanjutkan saja,” ujar Jaang.

Terpisah mantan Pj Walikota Zairin Zain yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Kaltim menambahkan, Jaang harus fokus menuntaskan banjir.

“Memang ada beberapa yang bisa saya tuntaskan namun ada juga yang belum, nanti tinggal Pak Jaang saja yang melanjutkan kembali terutama soal banjir,” sebut Zairin.

Ia juga meminta, agar komunikasi Pemkot Samarinda dengan Provinsi Kaltim serta Pemerintah Pusat tetap dijalankan secara efektif.

“Karena anggaran sangat minim, sehingga penuntasan banjir harus dilakukan secara bersamaan,” jelasnya.

Ia juga menawarkan agar konsep penuntasan banjir di kawasan Sungai Karang Mumus, dapat dilakukan dengan mengubah konsep pembangunan perumahannya.

“Jadi tidak perlu relokasi rumah, contohnya Gang Nibung (Jalan Sutomo). Bisa dilakukan dengan membuat bangunan hanya seluas 400 meter saja lalu dibangun perumahan tiga lantai. Serta kebutuhan air dan listrik mereka harus dicukupi,” tutup Zairin. (Melisa)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!