Petani Trigona Reborn Donasikan Madu Kelulut ke Tenaga Medis Covid-19

0 156

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien Corona di Kutai Timur (Kutim), membuat tenaga medis di RS ini bekerja ekstra dalam sebulan terakhir ini. Terlebih, jumlah pasien positif di Kutim semakin bertambah.

Untuk itu Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Trigona Reborn, mengumpulkan hasil panen Madu Kelulut selama beberapa minggu, hingga mencapai 20 liter. Madu Trigona yang sudah dikemas menjadi 80 Botol itu kemudian didonasikan untuk para tenaga medis, yang bertugas di RSUD Kudungga. Donasi ini dilakukan guna mendukung penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Sangatta Selatan Hadi Prasetyo mengatakan, Madu Trigona memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Selain meningkatkan imunitas tenaga medis karena memang Madu Trigona itu sangat baik untuk imun, semoga ini bisa membantu menjaga kesehatan para tenaga medis kita yang selalu berjuang di garis terdepan,” jelas Hadi usai penyerahan secara langsung ke Direktur RSUD Kudungga, dr Anik Istiyandari, beberapa hari lalu.

Direktur RSUD Kudungga Sangatta dr Anik Istiyandari yang menerima donasi ini mengatakan, merasa terharu mendapatkan dukungan para Petani Madu Kelulut.

Karena menurutnya, petani merupakan salah satu kelompok terdampak Covid-19. Tapi mereka justru membantu dari kekurangannya.

“Terima kasih kepada para petani. Meskipun dilanda keterbatasan karena adanya pandemi, namun masih memperhatikan kita. Ini dukungan yang sangat tulus dan sangat membantu tim medis agar memiliki stamina tinggi, sehingga tidak terinfeksi saat merawat pasien positif,” kata Anik.

Tercatat, ada 50 orang paramedis yang secara langsung menangani pasien Covid-19 di RSUD Kudungga. Yang terbagi dalam tiga shift. Dan bertugas merawat para pasien ODP, PDP dan positif.

“Dengan kondisi seperti ini, tim kami memang sangat membutuhkan suplemen agar tetap fit. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” tutupnya. (DK.com)

Penulis: RH

Editor  : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!