Legislator Kaltim Asal Kubar Sorot Pembangunan Jembatan di Tering

Ekti : Di 2021 Ini Kabarnya Sedang Proses

0 335

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi 3 DPRD Kaltim Ekti Imanuel soroti pembangunan infrastruktur di Tering, Kutai Barat. Ia mengaku akan terus mengawal hingga janji Gubernur Kaltim Isran Noor terlaksana.

Ekti menyampaikan, infrastruktur yang dimaksudnya yakni menyoal Jembatan di Tering, Kubar. Di mana, Jembatan tersebut dikabarkan akan dilanjutkan pembangunannya.

“Di 2021 ini kabarnya sedang proses, dan akan dianggarkan dalam APBD-P terkait redesain perencanaannya, serta dianggarkan pembangunan fisiknya di APBD 2022,” kata Ekti baru-baru ini Kepada DETAKKaltim.Com.

Menyoal pembebasan lahan dan jalan pendekat, kelak dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR-PERA) yang akan mencoba rapat internal bersama dengan Pemkab Kubar.

Ini dilakukannya sebagai upaya menagih janji Pemprov kepada masyarakat, terkhusus warga Kubar yang merupakan wilayah daerah pemilihannya.

Baca juga :

Menurutnya, perlu ada campur tangan Pemprov dalam pembangunan di Kubar ini. Karena kini sudah tidak ada lagi jalan yang tanggung jawab Pemprov, melainkan terbatas di Pemkab Kubar dan Nasional.

“Sehingga musti ada proses penyerapan anggaran reguler Provinsi ke Kabupaten,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Kubar ini.

Pembangunan ini bagi dia, merupakan sebuah keinginan masyarakat Kubar dengan adanya Jembatan di Tering tersebut.

“Sebenarnya yang paling terpenting itu ada pembangunan di Kubar ini.” tutupnya. (DK.Com)

 Penulis : adt

Editor   : Lukman

(Visited 109 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!