Jelang Berakhir, Satgas TMMD Ke-104 PPU Berikan Wasbang Kepada Anak TK

0 69

DETAKKaltim.Com, PPU : Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0913/PPU dalam sepekan Ke depan akan selesai, namun Serda Herry anggota Satgas TMMD Ke-104 kodim 0913/PPU melakukan tugas dengan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dini kepada anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (21/3/2019).

Oleh pemerintah, Program Pendidikan adalah 9 tahun dimulai dari SD, namun kini banyak sekali orang tua yang tertarik untuk memasukkan anaknya ke TK terlebih dahulu. Biasanya anak bisa masuk di Taman Kanak-kanak adalah ketika ia berusia 4,5 hingga 5 tahun.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan dan menjadi alasan mengapa orang tua perlu menyekolahkan anaknya di TK. Sekolah taman kanak-kanak bukan semata-mata formalitas saja, akan tetapi sekolah TK yang dimaksudkan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan sang anak. jadi nanti ketika sudah masuk ke sekolah dasar atau SD sang anak sudah siap dan mampu untuk menerima ilmu dan pelajaran yang diberikan.

Dunia anak-anak harus diselami agar mampu berkomunikasi dengan baik, komunikasi sosial dengan anak adalah untuk mendampingi dan memberikan spirit kepada mereka agar kepercayaan diri, tak mudah putus asa saat menghadapi tugas guru dan agar semakin giat dalam belajar.

Menurut Ilham, Guru TK menyampaikan murid TK adalah dunia anak-anak  jadi menyampaikan juga harus diselingi dengan bermain, bernyanyi bergembira dan dengan bahasa yang mudah mereka pahami.

Dalam Wawasan Kebangsaan kali ini Herry hanya mengenalkan Sosok TNI dan memberikan gambaran singkat profesi TNI sebagai pelindung, sambil bermain bersama anak-anak.

“Pengenalan sejak dini akan membuat ketertarikan dan simpati kepada TNI,” tutur Herry. (Pendam VI/Mlw)

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!