Diskop UKM Kutim Latih Ratusan Anggota Koperasi dan Pelaku UMKM

Darsafani: Akan Memberikan Dampak Yang Positif

0 146

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas para anggota yang tergabung dalam Koperasi dan juga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Koperasi dan UKM melaksanakan pelatihan, Sabtu (29/4/2023).

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar pelaku UMKM mampu berdaya saing, dan memiliki hasil produk yang unggul.

Salah satu peningkatan kualitas yang digelar adalah pelatihan dan pembekalan bagi para pelaku ekonomi kerakyatan, serta anggota Koperasi yang tersebar di 18 Kecamatan.

Ada 30 angkatan yang akan mengikuti pelatihan tersebut, dan sebanyak 20 angkatan dari anggota Koperasi dan 10 angkatan dari pelaku UMKM dan digelar sejak Januari hingga September mendatang.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Darsafani menyebutkan, setiap angkatan pelatihan berjumlah 30 orang. Jika diakumulasi keseluruhan, maka semua peserta akan mencapai sekitar 900 peserta.

“Saya harap pelatihan ini akan memberikan dampak yang positif kepada 900 orang anggota Koperasi, maupun para pelaku UMKM yang terlibat dan dilakukan bertahap.” kata Darsafani menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!