Jelang Pemilu 2024, Legislator Kaltim Himbau Hindari Isu SARA

Nindya: Isu SARA Itu Tidak Baik

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Tahun 2024 mendatang akan menjadi tahun hirup pikuk pesta demokrasi Pemilu di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlebih dengan hadirnya berbagai isu, seperti perpanjangan masa jabatan Presiden yang terus berhembus.

Momentum politik itu dipandang Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono, menjadi sangat penting dan krusial.

Berpolitik ada kontesnya sendiri, makanya perlu diikuti kontes secara sportif dan jangan malah dijadikan senjata untuk merugikan orang lain,” terang legislator Fraksi Golkar DPRD Kaltim itu beberapa waktu lalu.

Besar harapannya agar dalam menyambut momentum itu, seluruh pihak terus menjaga kesatuan dengan tidak menyebarkan persoalan miring yang dapat memicu terpecah belahnya persatuan.

Baca Juga:

Ia juga meminta agar penyelenggaran Pemilu bersama dengan pemerintah setempat, terus pantau perkembangan pemahaman dalam masyarakat.

“Supaya apa yang telah disosialisasikan dipahami masyarakat, sehingga kecintaan Bangsa Indonesia terus terawat. Oleh karena itu, sosialisasi soal momentum politik itu rutin dilakukan agar masyarakat paham mekanismenya seperti apa nanti. Jangan sampai ada yang salah kaprah, malah menjadikan itu adalah sesuatu perpecahan,” tegasnya.

Kepada seluruh masyarakat, politisi yang berkantor di Karang Paci Samaridna itu menghimbau agar isu-isu SARA yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain terus dihindari, dalam artian harus berpikiran dewasa.

“Terutama pada lingkungan sosial. Perlu ada yang dikolaborasikan bersama masyarakat untuk menepis isu-isu SARA dalam menyambut momentum politik itu, isu SARA itu tidak baik dilakukan untuk bangsa ini.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.