30 Pengelola Koperasi di Kutim Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Darsafani: Rencananya Akan Diberikan Reward

0 123

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Sebanyak 30 pengelola Koperasi yang bergerak di semua bidang usaha Koperasi seluruh Kutai Timur (Kutim) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas.

Pelatihan yang bakal berlangsung selama 3 hari itu berpusat di Teras Belad, Sangatta Utara. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani.

Dalam arahan singkatnya, Darsafani mengatakan dalam mengelola Koperasi harus memiliki kompetensi, dan naluri bisnis yang baik.

“Jadi bekal yang didapat saat pelatihan ini hendaknya diterapkan dengan benar. Saat ini kita akan menyeleksi Koperasi yang benar-benar modern atau maju, apabila masuk kriteria kami rencananya akan diberikan reward,” sebut Darsafani, Sabtu (11/3/2023).

Lanjut Darsafani, reward (penghargaan) itu akan diberikan kepada Koperasi yang menjalankan manajemen pengelolaan usahanya dengan baik, reward tersebut berupa satu unit Personal Komputer. Namun pemberian reward tersebut atas dasar aturan Kementerian yang berlaku.

Baca Juga:

Kemudian Darsafani menambahkan, para pengurus atau pengelola Koperasi yang sudah mendapatkan pelatihan untuk dievaluasi apakah sudah bisa menerapkan ilmu-ilmu yang didapat.

Darsafani menyampaikan untuk tahun 2023 ini, Dinas Koperasi akan melaksanakan pelatihan sebanyak 30 angkatan.

“10 angkatan untuk kelembagaan, 10 angkatan untuk peningkatan usaha Koperasi, dan 10 angkatan untuk UMKM,”ungkap Darsafani lebih lanjut.

Terakhir Darsafani menyebut, ending (akhir) dari 30 kali pelatihan tersebut pihaknya akan mengadakan promosi pasar UMKM di 18 titik di 16 Kecamatan.

“Jadi bagi Koperasi-Koperasi yang ada di Kecamatan, kami minta untuk disupport dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan di seluruh sektor.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 52 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!