Rayakan HUT PDIP dan Megawati, Kader Bagikan Extra Fooding

Roy : Saya Berharap Bisa Makin Dekat Dengan Rakyat

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Bulan Januari menjadi bulan yang istimewa bagi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), selain menjadi bulan didirikannya PDIP juga menjadi hari lahir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDI Perjuangan masih berlangsung hingga saat ini, dibarengi dengan perayaan HUT Ke-76 tahun Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada tanggal 23 Januari 2023.

Pengurus PDI Perjuangan seluruh Indonesia termasuk DPD PDIP Kaltim, turut merayakannya dengan membagikan makanan sehat secara serentak kepada warga.

Pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim Roy Hendrayanto mengatakan, pembagian ini sebagai upaya untuk menekan angka stunting di Indonesia.

Di Kaltim, pengurus PDI Perjuangan baik di tingkat DPC maupun DPD membagikan ribuan extra fooding alias makanan tambahan sehat berupa Bubur Kacang Hijau.

Untuk di Samarinda, ada tiga titik lokasi penyebarannya antara lain Rutan Kelas IIA Samarinda, Simpang 4 Flyover Air Hitam, dan Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Jalan Padat Karya,” jelas Roy.

Lebih lanjut Roy Hendrayanto mengatakan, pembagian makanan tambahan sehat atau extra fooding ini merupakan instruksi yang harus dilaksanakan.

“Kami diinstruksikan agar turun ke bawah untuk lebih memperhatikan masyarakat. Mengapa Bubur Kacang Hijau, karena ini bagian dari nutrisi sarapan pagi,” ungkap Roy yang juga dikenal sebagai seorang Advokat.

Pada HUT Ke-50 PDI Perjuangan, Roy berharap agar partai dengan lambang Kepala Banteng moncong putih tersebut bisa terus dekat dengan rakyat.

“Saya berharap bisa makin dekat dengan rakyat. Karena hingga hari ini, PDI Perjuangan dikenal sebagai partai wong cilik. Maka dengan tagline yang begitu, kita harus memperhatikan masyarakat sekitar,” ungkap Roy.

Roy juga mengungkapkan, dalam rangka perayaan HUT PDIP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada tanggal 28 Januari 2023 DPD PDI Perjuangan Kaltim akan mengadakan penghijauan dengan lokasi di Desa Tanah Datar, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kita ambil daerah itu karena sekelilingnya adalah lahan pasca Tambang, nanti kita lihat situasinya bersama. Kemungkinan 500 sampai 1.000 pohon yang akan ditanam. Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,” tegas Roy.

Baca Juga :

Mewakili Karutan Kelas IIA Samarinda, Kasubsi Pelayanan Tahanan Prasetya mengucapkan terima kasih atas perhatian PDI Perjuangan kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Saya mewakili Pak Karutan mengucapkan terima kasih sekali, atas pemberian extra fooding untuk warga binaan di sini. Semoga di HUT PDI Perjuangan Ke-50, semakin sukses dan jaya selalu,” terangnya.

Pada pembagian extra fooding kali ini, ribuan gelas extra fooding dibagikan untuk masyarakat Kota Samarinda.

Sebanyak 100 cup untuk Rutan Kelas IIA Samarinda, sekitar 200 cup dibagikan ke simpang 4 flyover air hitam. Lalu, sisanya dibagikan ke panti jompo, panti asuhan dan pondok pesantren. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.