Kembali Sasar Linmas, Wakil Ketua DPRD Kaltim Gelar Sosbang di Tenggarong

Samsun : Berperan Sebagai Ujung Tombak Menjaga Ketertiban

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun mengundang Linmas Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), untuk mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Tenggarong, Sabtu (21/1/2023)

“Hari ini kita melakukan Sosialiasi Kebangsaan kepada Linmas Se-Kecamatan Tenggarong, ada dua belas Kelurahan dan dua Desa masing-masing perwakilan lima orang,” jelas Samsun.

Selain itu, ungkap Samsun, Kepala Desa dan Lurah juga diundang untuk disampaikan terkait tantangan Kesatuan Bangsa yang harus diwaspadai. Mulai dari ideologi negara, UUD 1945, NKRI dan Kebhinnekaan yang betul-betul harus dijaga.

Kalau nggak, bangsa kita akan runtuh. Karena kita ketahui, diera modernisasi seperti saat ini akan terjadi degradasi wawasan nasionalisme di antara bangsa ini,” jelas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara.

Dipilihnya Linmas untuk mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini, lantaran Linmas dinilai sebagai ujung Tombak di tengah masyarakat dalam menjaga ketertiban masyarakat.

Baca Juga :

“Kita juga berharap Linmas dapat juga berperan ujung Tombak, menjaga NKRI menjadi negara yang betul-betul kuat,” jelas Samsun lebih lanjut.

Camat Kecamatan Tenggarong Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, yang telah menyelenggarkan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan untuk anggota Linmas seluruh Kecamatan Tenggarong.

“Ini patut kita apresiasi, karena selama ini anggota-anggota Linmas itu kurang paham tentang Wawasan Kebangsaan berkaitan degan Ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-undang Dasar 1945,” jelas Mulyadi.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas ini bukan yang pertama kali dilakukan Muhammad Samsun, sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilakukan di beberapa tempat diantaranya Samboja dan Muara Jawa. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.