Hari Ke-5 Pencarian, Satu Pemancing di Perairan Bontang Ditemukan Tewas

Melkianus : Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi Korban Didin

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Didin Budianto (40), satu dari dua pemancing yang dilaporkan tenggelam setelah Perahu Ketinting yang digunakan memancing di Perairan Bontang-Kutai Timur tenggelam berhasil ditemukan, Kamis (12/1/2023) Pukul 16:05 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Jum’at (13/1/2023) Pukul 06:01 Wita mengatakan, menerima info dari Kapal LCT Dewa Samudra Abadi Samarinda, melihat mayat yang terapung pada posisi 0° 6’8.27″S – 117°45’44.93″E sejauh 17,23 NM dari lokasi kejadian.

Usai menerima informasi tersebut, Tim SAR dari Basarnas selanjutnya menuju titik tersebut untuk melakukan evakuasi.

“Pada Pukul 17:30 Wita Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban Didin Budianto, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Bontang,” jelas Melkianus.

Setelah penemuan korban tersebut, kini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya, yaitu Budi yang beralamat di Bukit Indah Bontang.

BERITA TERKAIT :

Hingga hari ini sudah memasuki hari Ke-6 pencarian korban. Korban Budi dan Didin Budianto sebelumnya dilaporkan tenggelam setelah Kapal Ketinting yang digunakan dari Bontang Kuala untuk memancing dihantam Ombak dan terbalik, Minggu (8/1/20223) sekitar Pukul 06:00 Wita.

Saat kejadian, Rizal rekan keduanya yang beralamat di Jalan KS Tubun, Gang Arwana Bontang, dinyatakan selamat.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap para korban, diantaranya Pos SAR Kutai Timur, TNI AL, Polairud Bontang, BPBD Kota Bontang,  PT Indominco, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.