Tahun Baru, Warga KKSS New York Dikunjungi Anggota DPR RI

Kamrussamad : Kita Ini Sepertinya Sedang Berada di Pattallassang

DETAKKaltim.Com, NEW YORK : Ahad, 1 Januari 2023 kemarin merupakan hari baik dan spesial bagi diaspora Indonesia di kota New York, khususnya bagi Pengurus dan Warga asal Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Pengurus KKSS New York.

Spesial karena mendapat kunjungan dan silaturrahmi dari Kamrussamad, Anggota DPR RI Komisi 11 dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan di kawasan Rego Park, Queen, New York, rumah Syaiful Hamid, Ketua KKSS New York.

Pertemuan dikemas dalam bentuk ajang silaturrahmi dan ramah tamah. Acara dipandu oleh M Saleh Mude. Diawali berdoa bersama, dipimpin Imam Syamsuddin Belo, dilanjutkan dengan makan siang bersama dan berdialog dengan berbagai program dan agenda KKSS New York, misalnya pengadaan Sekretariat, Pengiriman Siswa dan Mahasiswa, khususnya asal Sulawesi Selatan ke Amerika, dan pengadaan rumah komunitas Indonesia atau IHNY (Indonesian House of New York).

Di awal sambutannya, Syaiful Hamid Ketua KKSS dan Ketua IHNY memperkenalkan pengurus dan anggotanya, dilanjutkan sekilas sejarah awal dan potret KKSS New York, yang dirintis dan dibentuk tahun 1986 Udin Patompo, Rahmat Patompo, Mubha Kahar Muang, Daeng Unding, Syaiful Hamid, dan kawan-kawan.

“Ketua pertamanya Udin Patompo, disusul Amir Sumaila, Hamzah, dan sekarang saya,” kata Ifung, panggilan akrab Syaiful Hamid. 

Pada kesempatan itu, Ifung juga memohon perhatian dan dukungan kepada Kamrussamad untuk mewujudkan impian dan harapan diaspora Indonesia, yang kini sudah tergabung dalam organisasi IHNY untuk pengadaan rumah dan kantor untuk diaspora Indonesia bagi semua agama dan etnis.

“Rumah IHNY akan menjadi pusat informasi dan tempat pertemuan orang-orang Indonesia, terutama mereka yang baru tiba di Amerika, baik mahasiswa, calon pekerja, atau turis beberapa minggu. Mereka tidak perlu ke hotel yang mahal,” lanjut Ifung.

Baca Juga :

Pertemuan berlangsung begitu akrab dan dikagumi Kamrussamad.

“Kita ini sepertinya sedang di berada di Pattallassang, Gowa atau di Bone-Bone, duduk bersama makan Songkolo, Nasi Kuning, Ikan Kering, dan minum Sarabba. KKSS ini luar biasa, jumlahnya puluhan orang, tapi kualitas ikatan emosional dan persatuannya sangat tinggi. Kami akan dukung ide-ide dan program Pak Syaiful Hamid dan kawan-kawan untuk pengadaan Sekretariat KKSS, dan rumah Indonesia di Kota New York,” pungkas Samad, panggilan akrab Kamrussamad. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : M Saleh Mude/Kontributor Amerika Serikat

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.