Argentina Juara Dunia, Sekretaris DPD PDIP Kaltim Senang

Dari Nobar Piala Dunia, Nanda : Saya Memang Dukung Messi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Final Piala Dunia 2022 di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan Abdul Wahab Syahranie, Samarinda, Minggu (18/12/2022) sejak Pukul 22:00 Wita.

Acara Nobar Final Piala Dunia yang mempertemukan Argentina melawan Prancis diwarnai pembagian door prize dimotori Ketua DPD Relawan Peduli Demokrasi (Repdem) PDIP Ronal Stephen, didampingi Ricky Setiawan, dengan Ketua Panitia Irawati.

Kegiatan Nobar ini juga dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis, serta jajaran anggota PDI Perjuangan Kaltim lainnya.

Ditemui sebelum pertandingan dimulai, Nanda sapaan akrab Ananda mengaku jika ia lebih mengandalkan tim dari Negeri Tango (sebutan Argentina). Sebab menurutnya, Argentina memiliki pertahanan yang cukup baik.

“Kalau saya lebih pilih Argentina sih. Feeling saya Argentina bisa menang. Dan saya memang dukung Messi karena kan dia mau pensiun,” ucap Ananda saat diwawancarai awak media di lokasi Nobar.

Dan feeling Ketua Fraksi DPI Perjuangan DPRD Kaltim ini ternyata benar, meski harus melalui adu pinalti setelah 2×45 menit dan perpanjangan waktu 2×15 menit, kedua kesebelasan sama-sama mencetak 3 gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Lusail, Qatar.

Baca Juga :

Dalam adul pinalti yang berlangsung menegangkan bagi kedua tim dan pendukung masing-masing tim, Argentina akhirnya memastikan Piala Jules Rimet berada dalam genggamannya, setelah berhasil membobol gawang Prancis 4 kali yang dijaga Hugo Lloris.

Sedangkan Tim Prancis hanya mampu menyarangkan Bola ke Gawang Argentina, yang dijaga ketat Emiliano Martinez sebanyak 2 gol. Skor akhir adul pinalti 4-2 untuk kemenangan Tim Tanggo Argentina, yang dijuluki La Albiceleste (putih dan biru langit).

Kemenangan Argentina ini disambut dengan rasa puas Ananda, ia mengaku puas dengan hasil yang telah diraih Argentina dalam Final Piala Dunia itu.

“Ini hadiah manis dari Lionel Messi,” kata Ananda.

Pada Nobar kali ini, Nanda mengukapkan rasa syukurnya karena antusias masyarakat yang hadir terbilang banyak.

“Sebenarnya saya kurang ngerti Bola, tapi yang terpenting dalam Nobar itu kan kebersamaannya.” tandas anggota Komisi 4 DPRD Kaltim tersebut sumringah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.