BREAKINGNEWS! Terseret Arus Sungai Mahakam, Raka Ditemukan Tewas

Mayat Raka Ditemukan 200 Meter dari LKP

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Raka Azril Sangaji Putra (9), Minggu (4/12/2022) Pukul 09:00 Wita, setelah dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Teluk Lerong Samarinda, Rabu (30/11/2022) Pukul 13:30 Wita.

Kabar penemuan Raka disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta, melalui keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 10:07 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Raka Azril Sangaji Putra dalam keadaan MD (Meninggal Dunia-red),” ungkap Melkianus.

Jasad Raka ditemukan dalam jarak sekitar 200 Meter dari lokasi kejadian ke arah hilir pada Posisi 0°30’6.63″S 117° 8’6.80″E.

Setelah ditemukan, mayat Raka yang beralamat di Jalan R E Martadinata, Gang 4C, RT 28, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim, selanjutnya dievakuasi ke RS Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda.

BERITA TERKAIT :

Kejadian mengharukan ini bermula, Rabu (30/11/2022) sekitar Pukul 13:10 Wita. 6 orang anak berenang di Sungai Mahakam. Kemudian Raka terseret arus, sedangkan 5 orang rekannya berhasil menyalamatkan diri.

Melansir keterangan dari pelapor berdasarkan keterangan 2 orang saksi di tempat kejadian, Melkianus menjelaskan, saksi sempat mendatangi korban dan teman-temannya. Lalu bertanya kepada korban dan teman-temannya. Apakah bisa berenang atau tidak, karena arus Sungai cukup deras.

Karena mereka panik hampir terbawa arus, beberapa anak berenang ke pinggir Sungai. Sedangkan korban Raka tidak dapat menjangkau batu, sehingga terbawa arus Sungai ke tengah. Lalu teman-teman korban yang selamat meminta bantuan warga, dan ada warga yang berusaha coba menolong tapi kelelahan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari Raka selama 6 hari sejak dilaporkan tenggelam, di antaranya Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan. Polair Baharkam Mabes Polri, Inafis Samarinda, Satpolairud Res Samarinda, Polsek KP Samarinda, Polsek Samarinda Ulu, BPBD Provinsi Kaltim, BPBD Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, PMI Kota Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda.

Usai penemuan mayat Raka, lanjut Melkianus, Tim SAR Gabungan melaksankan debriefing. Seluruh unsur kembali ke Satuan masing-masing, dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.