STMIK Wicida Samarinda Akan Gelar Seminar Jurnal SEBATIK di Bali

Salmon : Malam Tadi Kita Sudah Final Bertemunya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah sukses menyelesaikan seminar nasional dan internasional Jurnal SEBATIK di berbagai daerah. Kali ini panitia akan melanjutkan ke Bali bersama para peserta Seminar Nasional yang telah terjadwal tanggal 2- 4 Desember 2022.

Jurnal SEBATIK adalah salah satu jurnal internasional besutan STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda yang intens dalam melakukan pengembangan Ilmu pengetahuan, dari berbagai disiplin Ilmu. Sukses mengadakan seminar Nasional di Makassar tahun 2019 lalu.

“Kali ini panitia SEBATIK akan mengadakan seminar nasional multi disiplin di Pulau Dewata Bali bekerja Sama dengan ITB STIKOM Bali,” ujar Salmon, Kepala P3M STMIK Wicida sebelum bertolak menuju Bandara Balikpapan, Jum’at (2/12/2022).

Persiapan pematangan panitia Jurnal SEBATIK  malam tadi sudah final, bersama pihak ITB STIKOM Bali rapat melalui via zoom.

“Malam tadi kita sudah final bertemunya, dengan pihak panitia di Bali melalui meeting Zoom,” ungkap Salmon.

Baca Juga :

Naskah yang masuk, kata Salmon, akan dipublikasikan pada Jurnal Sinta 2-5 dan pesertanya yang sudah terdaftar sekitar 90 orang dari berbagai disiplin ilmu.

Seminar ini akan dibagi 2 sesi, sesi online dan sesi Offline. Untuk itu, kata Salmon lebih lanjut, para peserta dihimbau untuk mempersiapkan kuotanya masing-masing, khususnya sesi online, melihat pengalaman yang terdahulu.

Sesi online terdaftar sekitar 60 peserta yang akan di moderatori 9 orang, salah seorang adalah Pajar Pahrudin, Dosen STMIK Widya Cipta Dharma.

Selain sukses mengadakan secara seminar nasional di berbagai daerah, Jurnal SEBATIK juga sukses secara internasional yang pernah dilaksanakan di Pulau Maratua, Berau, tahun 2021 lalu.

Perjalanan seminar nasional kali ini, kata Pajar yang dikonfirmasi, akan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Menurut Dosen yang berlatar belakang Jurnalis ini, Wagub saat dikonfirmasi melalui Telepon selulernya mengatakan siap hadir untuk mensukseskan acara seminar yang digelar di Bali oleh Jurnal SEBATIK.

“Siap hadir,” katanya singkat via WA. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.