Mendesak, Warga Balikpapan Timur Dambakan Rumah Sakit

Subari : Warga Berasumsi Merasa Dianaktirikan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Warga Balikpapan Timur sangat mendambakan adanya rumah sakit terutama yang berada di Lamaru, Manggar, dan Tritip. Lantaran kebutuhan pelayanan rumah sakit yang ada selama ini, sangat jauh jarak yang harus ditempuh untuk mendapatkannya. Bisa memakan waktu kurang lebih 30 hingga 45 menit.

Subari selaku anggota DPRD Kota Balikpapan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Timur, dalam pertemuan  dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus berupaya bahwa di Balikpapan Timur sudah saatnya  dibangunkan rumah sakit.

Menurutnya, wilayah Kecamatan Balikpapan Timur memang sudah seharusnya dan menjadi prioritas dalam ketersediaan rumah sakit.

“Teman-teman di DPRD selalu berupaya dalam setiap pertemuan bersama Pemerintah Kota Balikpapan, agar diprioritaskan pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur,” kata Subari, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, untuk Kecamatan Balikpapan Barat tidak begitu mendesak. Sementara jarak tempuhnya ke rumah sakit sudah terbilang dekat. Ada Rumah Sakit Sayang Ibu, Klinik Ibnu Sina, dan akses ke Rumah Sakit Umum Daerah juga terbilang masih dekat. Mestinya belum begitu prioritas.

Baca Juga :

“Di Balikpapan Barat, lahannya juga bermasalah. Sementara di Balikpapan Timur, banyak sekali lahan yang bisa disiapkan. Ada bekas sirkuit, itu juga luas dan bisa dimanfaatkan untuk rumah sakit,” kata Subari.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku sangat prihatin dengan kondisi Kecamatan Balikpapan Timur saat ini, ia mengungkapkan warga bahkan menilai seolah daerah ini dianaktirikan Pemkot Balikpapan.

“Kami sangat prihatin pula jika melihat situasi perkembangan yang ada saat ini, bahwa Kecamatan Balikpapan Timur, Kelurahan Teritip, sangat kurang perhatian dari Pemerintah Kota. Padahal warga di Balikpapan Timur sangat mengharapkan rumah sakit tersebut, sehingga warga berasumsi merasa dianaktirikan dengan mengetahui pembangunan rumah sakit diutamakan di wilayah Balikpapan Barat.” kata Subari menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.