Kamu Mau Bayar Listrik dengan Mudah? Coba deh Cara ini!

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Kira-kira Anda apakah masih terkendala dengan bagaimana cara bayar listrik yang mudah, aman, dan terpercaya? Bayar listrik di zaman sekarang yang serba digital, telah memudahkan sekali untuk membayar listrik dengan lebih cepat dan mudah.

Ada cara baru buat Anda yang ingin membayar listrik hanya lewat Smartphone Anda. Kira-kira bagaimana caranya? Saat ini telah banyak cara yang memudahkan kita untuk bayar listrik hanya menggunakan handphone pun bisa. Karena, sekarang semua sudah terintegrasi menjadi digital, hingga PLN pun sudah memudahkan penggunanya untuk membayar listrik hanya dengan lewat aplikasi atau hanya lewat smartphone Anda saja.

Kira-kira bagaimana cara bayar tagihan listrik dengan mudah, cepat, dan aman hanya dengan lewat genggaman Anda? Flip adalah jawaban dari permasalahan Anda.

Flip adalah Jawaban dari Bayar Listrik dengan Mudah, Cepat, dan Aman

Jika, Anda pakai Flip maka akan banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Mulai dari dijamin biaya yang lebih murah dari tempat lain, hingga kemudahan lainnya yang akan Anda dapatkan.

Kira-kira apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan?

  • Anda bisa bayar listrik prabayar atau pascabayar dalam satu aplikasi.
  • Tentu dengan biaya admin yang cukup murah.

Berapa Biaya yang Harus Dibayarkan Lihat Dimana?

Biaya pembayaran tagihan listrik dapat dilihat di aplikasi pada menu Listrik, lalu pilih submenu Tagihan Listrik. Setelah memasukan ID pelanggan informasi biaya tagihan listrik yang dibayarkan akan muncul.

Di aplikasi Flip langsung, Anda dapat melihat berapa jumlah bayaran yang harus dibayar untuk tagihan listrik prabayar.

Saat pembayaran dengan menggunakan aplikasi Flip, biasanya Anda akan diarahkan untuk membayar menggunakan kode unik dan kode uniknya ini akan kembali ke saldo Anda di aplikasi Flip.

Terus, gimana caranya jika Anda lupa menggunakan kode unik?

Bagaimana Cara Ketika Lupa Menggunakan Kode Unik?

Jika Anda transfer tidak menggunakan kode unik atau salah nominal transfer, Anda dapat mengajukan refund (pengembalian dana) terlebih dahulu di menu “Refund” yang ada di halaman awal aplikasi, karena sistem Flip tidak dapat memproses transaksi yang berbeda nominal transfer dengan nominal transaksinya.

Jangan lupa saat pengajuan refund pastikan tiga hal berikut sudah sesuai ya:

  • Bukti transfer yang diunggah adalah bukti transfer/bukti mutasi dari bank.
  • Pilih bank dan nomor rekening tujuan refund yang sama dengan rekening yang digunakan saat transfer ke Flip.
  • Nominal yang Anda input harus sama dengan yang nominal yang sudah Anda transfer ke rekening Flip.

Selanjutnya, jika Anda ingin melanjutkan kembali transaksi Listrik PLN mu, silahkan bisa transfer kembali dengan nominal dan kode unik yang sesuai untuk transaksi tersebut dan jangan lupa untuk mengunggah bukti transfer yang baru di halaman transaksinya.

Cara Bayar Tagihan Listrik di Flip

Anda pengguna listrik pascabayar dan belum sempat bayar tagihan? Sekarang, Anda tidak perlu pusing dan ribet lagi pergi ke agen pembayaran untuk melunasi tagihan listrik. Pakai Flip, bayar listrik PLN prosesnya gampang dan cepat. Biayanya juga terjangkau.

Untuk Anda yang mau bayar tagihan listrik pakai Saldo, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Flip, kemudian pilih menu Listrik. Pilih submenu Tagihan Listrik.
  • Kemudian, Anda bisa masukkan ID Pelanggan Anda yang terdaftar di pembayaran tagihan PLN. Lanjutkan dengan Cek Tagihan Listrik.
  • Sistem akan menampilkan informasi identitas Anda pengguna listrik dan biaya yang harus dibayar.
  • Jika sudah sesuai bisa klik Lanjut.
  • Kemudian, Anda bisa pilih Bayar Via Saldo.
  • Kemudian tinggal masukkan 6 digit PIN Flip Anda. Flip akan segera mengecek tagihan Anda dan memproses pembayaran Anda.
  • Jika sudah selesai, bukti transfer akan diberikan di email atau langsung di aplikasi Flip. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.