Legislator Kutim Suarakan Pengembangan Sektor Pariwisata

Sayid Anjas: Pariwisata Perlu Infrastruktur Penunjang

ETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pengembangan Sektor Pariwisata di Kutai Timur (Kutim)  perlu penanganan serius, terutama pada infrastruktur penunjang. Sebab, bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru bagi daerah. Apalagi Kutim banyak menyimpan potensi wisata yang sangat beragam.

“Saya apresiasi pengembangan Sektor Pariwisata yang begitu gencar dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” kata anggota DPRD Kutim dari Fraksi Partai Golkar Sayid Anjas, Kamis (24/11/2022).

Menurut dia, beberapa bulan yang lalu ia juga ikut terlibat acara offroad  bersama Wakil Bupati dan Kapolres untuk memperkenalkan Danau Tadoan, Kecamatan Sandaran.

Namun Anjas menggaris bawahi, pengembangan Pariwisata tidak cukup hanya membangun objek-objek wisata yang ada. Tetapi yang perlu dipikirkan, bagaimana supaya wisatawan lebih mudah menjangkau objek wisata tersebut. Seperti menyediakan infrastruktur yang memadai, atau membuka akses untuk memudahkan wisatawan.

“Infrastruktur penunjang juga harus jadi perhatian, jangan hanya memperkenalkan saja. Tapi daya dukungnya tidak diperhatikan,” sebut Anjas.

Baca Juga :

Dikatakannya, pembangunan Sektor Pariwisata sangat penting. Karena dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat. Kemudian dapat mendorong pemerintah membangun dan memelihara infrastruktur.

“Dengan begitu kualitas hidup masyarakat setempat juga meningkat.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD KUTIM

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.