Kerja Nyata Asmawardi Mengawal Pendidikan di Kutim

Nilai Biaya Masuk Sekolah Tinggi, Minta KPC Bantu Dana CSR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Asmawardi, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Timur (Kutim) itu sedang fokus memperjuangkan permasalahan masyarakat Kutim. Khususnya di wilayah Kecamatan Bengalon, terkait biaya pendidikan.

“Biaya masuk sekolah anak kita bisa sampai Rp5 Jutaan,” ujar Asmawardi, Kamis (24/11/2022).

Sebagai wakil rakyat serta orang tua, ia merasa empati kepada masyarakat yang keberatan dengan biaya pendidikan. Selain itu, pendidikan juga hal yang penting untuk generasi bangsa.

“Sebenarnya, biaya itu juga dibutuhkan oleh pihak pendidikan sehingga mau tidak mau harus dipenuhi untuk administrasi sekolah,” tambahnya.

Baca Juga :

Oleh karena itu, Asmawardi yang menduduki kursi Komisi D membidangi soal pendidikan, berinisiatif untuk mencarikan bantuan dari PT KPC melalui dana CSRnya. Bahkan ia sudah mengirim surat kepada pihak perusahaan, dan mendapat respon yang cukup positif.

“Pihak PT KPC bisa menyalurkan dana CSR untuk pendidikan, namun harus melalui Wakil Bupati,” ungkap Asmawardi.

Namun begitu, ia tak berhenti begitu saja dan langsung menemui Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Kasmidi Bulang, untuk meminta bantuan agar memproses dana CSR dari PT KPC untuk bantuan pendidikan.

“Saya sudah bicara dengan Wakil Bupati untuk menyalurkan dana CSR beberapa persen, sebagai bantuan pendidikan khususnya di wilayah Bengalon.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.