Reses Masa Sidang III, Legislator PDIP Kaltim Kunjungi 14 Tempat

Usulan Warga Mayoritas Terkait Infrastruktur Jalan

Ananda Emira Moeis pada reses Pertama di Kelurahan Handil Bakti, Palaran. Warga selalu menyambut hangat kehadirannya dimanapun menggelar reses. (foto : Exclusive)
Ananda Emira Moeis pada reses Pertama di Kelurahan Handil Bakti, Palaran. Warga selalu menyambut hangat kehadirannya dimanapun menggelar reses. (foto : Exclusive)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis bersilaturrahmi dengan warga sekaligus menyerap aspirasi melalui agenda reses masa sidang III Tahun 2022, di Rumah Ardiansyah Jalan Perum Paris RT 19, Handil Bakti, Palaran, Samarinda, Selasa (15/11/2022).

Reses Pertama ini dihadiri Ketua RT 19 Ardiansyah, Ketua RT 20 Edward, tokoh masyarakat, ibu-ibu kelompok tani, warga RT 19 dan RT 20 Kelurahan Handil Bakti, hingga Kelompok Balakar Handil Bakti.

Ucapan terima kasih terlontar dari Ketua RT 19 Ardiansyah kepada legislator PDIP tersebut, sebab telah memperjuangkan pembuatan drainase di wilayah depan Perumahan Perum Paris.

Dilanjutkan dengan Ketua RT 20 Edward yang turut mengucapkan terima kasih kepada Nanda, sapaan akrabnya, yang juga merupakan anggota Komisi 4 DPRD Kaltim.

“Terima kasih kepada Mbak Ananda Emira Moeis, yang telah memperjuangkan pembuatan drainase di Wilayah Jalan Niaga,” ucap Edward.

Lebih lanjut warga RT 19 melalui Sopian dan Fatmawati, meminta legislator yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samairnda tersebut untuk membangun Jalan Padat Karya serta memohon bantuan Handtraktor untuk menggarap Kebun hingga Sawah.

“Kami meminta bantuan untuk mengadakan pipa (pipanisasi) PDAM,” tutup perwakil warga RT 20 Sopiansyah, yang mengusulkan peningkatan pelayanan air bersih di wilayahnya.

Selama reses masa sidang III Tahun 2022, Nanda yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim telah mengunjungi 14 tempat. 5 tempat di Palaran, selebihnya tersebar di wilayah Kota Samarinda lainnya seperti Sungai Kunjang, Sambutan, Lempake, dan Sungai Pinang.

Ditemui usai menggelar reses di Posyandu Matahari Jalan Juanda 7, RT 04, Samarinda Ulu, yang menjadi tempat Ke-12 dikunjunginya. Nanda mengatakan, reses ini merupakan reses terakhir tahun ini. Ia sengaja mengagendakan menyasar daerah pinggiran Kota Samarinda.

“Tempatnya jauh-jauh, ini reses terakhir tahun ini. Saya sengaja mengunjungi daerah pinggiran menyerap aspirasi warga,” jelas Nanda singkat.

BERITA TERKAIT :

Dari sekian banyak tempat yang dikunjungi dalam resesnya, tergambar usulan warga didominasi terkait infrastruktur jalan di lingkungan tempat tinggal warga. Beberapa di antaranya juga mengenai perbaikan saluran drainase.

Bahkan pada reses terakhirnya yang digelar di rumah Wachyudi Ketua RT 33, Jalan Rejomulyo, Muang Dalam, Lempake, Samarinda Utara, Minggu (20/11/2022). Mewakili warganya, Wachyudi mengusulkan untuk dibangun Jalan Poros Muang Dalam tembus ke Pampang.

“Mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Mbak Ananda Emira Moeis atas perjuangannya, yang telah membantu pembuatan drainase di lingkungan RT 33, Kelurahan Lempake. Dan mengahrapkan bantuan pembangunan jalan sekitar 500 meter di Jalan Poros Muang Dalam tembus ke Kelurhana Pampang.” kata Wachyudi.

Usulan-usulan warga selalu direspon baik Nanda, itu juga terlihat jelas saat menggelar reses Ke-12 di Kawasan Perumahan Juanda 7, Samarinda Ulu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/LVL

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.