Gedung DPRD Balikpapan Direnovasi, Masyarakat Diminta Berhati-Hati

Budiono : Agar Keselamatan Masyarakat Aman

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan akhirnya terjamah, untuk dilakukan renovasi menyeluruh. Mulai dari pergantian atap sampai kepada pemeliharaan ruang rapat dan pengadaan mebel, forniture, dan lainnya.

Perbaikan renovasi gedung DPRD Balikpapan menggunakan anggaran yang cukup besar, sekitar Rp5,8 Milyar. Dimana proses pengerjaannya sudah masuk bulan Kedua.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono menyampaikan, proyek renovasi gedung DPRD Balikpapan sudah berjalan kurang lebih 2 bulanan.

Proses renovasi gedung, memang seharusnya dari tahun sebelumnya sudah harus dilakukan. Karena atap gedung yang sudah tidak layak, serta pelapon yang sudah rusak dan dinding yang rapuh.

“Gedung DPRD jika dilihat atapnya saja sangat miris sekali, kadang ada angin kencang Sirapnya jatuh satu persatu sehingga wajar untuk dilakukan renovasi. Semua perabotan lemari sudah dimakan rayap, termasuk kursi dan meja,” kata Budiono beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

Dengan dilakukan renovasi ini, kata politisi PDIP ini, kegiatan rapat besar dewan terkadang dialihkan ke tempat yang lain.

Iapun mengimbau kepada masyarakat, demi keselamatan untuk berhati-hati saat bertandang ke DPRD Kota Balikpapan.

“Kami imbau sementara kepada seluruh masyarakat, selama dalam masa perbaikan atau renovasi gedung untuk berhati-hati. Juga karena situasi gedung sekelilingnya sedang dipasang garis pembatas, agar keselamatan masyarakat yang lewat disekelilingnya aman.” ungkap Budiono menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.