Politisi PDIP Kutim Soroti Infrastruktur Dasar Desa Belum Terpenuhi

Yuli : Di Sana Belum Teraliri Listrik

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Di tengah usia Kutai Timur (Kutim) yang sudah 22 tahun, anggota DPRD Kutim Yuli Sa’pang menyoroti pemenuhan penerangan untuk masyarakat di pedalaman yang belum maksimal.

Politisi PDIP itu mengatakan, sampai saat ini pemenuhan kebutuhan listrik masih belum maksimal. Pasalnya masih ada 2 Desa di Kecamatan Bengalon yang belum dapat menikmatinya.

“Seperti Desa Tepian Langsat dan Sekurau Atas, di sana belum teraliri listrik. Sedangkan kita tahu, listrik sebagai alat penerangan dan penggerak mesin-mesin,” ungkap anggota Komisi D ini saat dikonfirmasi, Minggu (20/11/2022).

Pihaknya telah menyampaikan hal itu kepada Pemerintah Daerah, dan sudah memberikan nama-nama Desa yang sampai saat ini belum teraliri listrik. Dia mengaku, Pemerintah Daerahpun menyambut baik atas laporan itu.

Baca Juga :

“Yang namanya pemenuhan hak mendasar bagi masyarakat, itu memang harus disuarakan. Karena memang sudah tugasnya pemerintah untuk mengupayakan kebutuhan skala prioritas seperti jalan, air bersih, dan listrik,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, informasinya sudah disampaikan dalam rapat Komisi 7 DPR RI, dan akan menjadi urusan pihak yang berwenang. Saat ini, pihaknya sedang menunggu kabar baik setelah berkoordinasi. Mengingat, pelaksanaan program tersebut berpeluang dianggarkan.

“Tak hanya Desa Tepian Langsat dan Sekurau Atas saja, namun ada beberapa Desa lainnya yang juga belum menikmati aliran listrik di Desanya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.