Legislator Kutim Dorong Peningkatan Sarana RSUD Kudungga

Novel : Saya Dapat Masukan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Novel Tyty Paembonan, mendorong untuk peningkatan sarana dan prasarana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Kudungga Sangatta lebih ditingkatkan.

Apalagi Pemkab Kutim yang saat ini memiliki anggaran cukup besar, diharapkan mampu memberikan layanan dan dampak yang dirasakan masyarakat banyak. Bukan hanya pembangunan infrastruktur yang diprioritaskan, tapi sektor lain juga sangat penting.

Salah satunya adalah, sektor kesehatan. Menurut Politisi yang juga seorang dokter itu, Kutim memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga yang cukup megah. Dia berharap, Rumah Sakit itu dilengkapi peralatan yang memadai dan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Saya lihat Rumah Sakit tersebut memiliki peluang untuk menjadi kebanggaan masyarakat. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa meningkatkan pendapatan bagi daerah,” ujar Novel saat dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga :

Politisi Partai Gerindra ini membeberkan, sarana penunjang yang dimaksud, yakni pengadaan peralatan kesehatan yang saat ini belum dimiliki oleh Rumah Sakit yang terletak di jalan Soekarno Hatta tersebut.

“Saya dapat masukan dari teman-teman dokter di sana. Di antaranya alat cuci darah yang masih kurang dan ruang baru bedah sentral, karena akan banyak kegiatan di sana,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan layanan tersebut, selain memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan secara paripurna, juga sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan secara merata dan adil.

“Dengan peralatan yang memadai dan sumber daya manusia mumpuni, diharapkan, Rumah Sakit kebanggaan warga Kutim ini mampu memberikan layanan kesehatan secara purna.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.