FOX Lite Hotel Samarinda Buka, Dikelola The Ascott Limited

Christope : Nomor 2 Yang Paling Banyak

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kabar gembira buat masyarakat Indonesia umumnya dan Samarinda khususnya, hari ini momentum bersejarah kembali ditorehkan di Kota Tepian dalam dunia perhotelan saat FOX Lite Hotel Samarinda dibuka secara resmi, Jum’at (11/11/2022).

Pada acara Opening Ceremony & Press Conference FOX Lite Hotel Samarinda yang mengundang DETAKKaltim.Com, General Manager FOX Lite Hotel Samarinda Rizky Corleon didampingi Chief Legal, Projects & Technical Services Officer Christope Glass mengungkapkan, hotel berlantai 10 ini memiliki fasilitas kamar sebanyak 77. Terdiri dari 14 Deluxe room, dan 63 Superior Room, 2 Meeting Room, Roof Top Bar, dan Grab & Go Corner.

“FOX Lite adalah salah satu merek dari The Ascot Limited dari empat belas merek. The Ascott Limited adalah satu perusahan yang punya hotel  dan series residence di seluruh dunia, perusahaan dari Singapore,” jelas Christope dalam sesi Press Conference.

Baca Juga :

Menurut pria berkembangsaan Prancis yang lumayan fasih berbahasa Indonesia setelah tinggal di Indonesia selama sekitar 26 tahun, Indonesia menjadi negara terbesar kedua dari 20 negara network The Ascott Limited di bawah China yang menempati urutan pertama.

“Jadi Indonesia adalah negara nomor 2 yang paling banyak hotel dunia untuk The Ascott Limited setelah China,” ungkap Christope.

Mengenai FOX Lite Hotel Samarinda yang mempekerjakan 35 orang karyawan, sebagian besar diambil dari warga lokal dan baru menyelesaikan Pendidikan SMK, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang lebih baik. Bukan hanya sekedar hotel atau kamar hotel dan lainnya.

“Kita ingin memberikan suata gaya dari semua merek,” ungkap Christope lebih lanjut.

Menjawab pertanyaan awak media ini, Christope menjelaskan selain mengelola FOX Lite Hotel Samarinda pihaknya juga mengelola Harris Hotel Samarinda. Ia menilai tingkat hunian Hotel di Samarinda cukup siginifikan, meskipun dalam kondisi krisis.

“Kita sangat percaya untuk pasaran di Samarinda,” jelasnya.

Disinggung mengenai pembangunan FOX Lite Hotel Samarinda apakah Terkait Ibu Kota Negara (IKN) yang akan dipindah ke Kaltim, Christope menjelaskan untuk saat ini masih jauh.

“Saya nggak bisa bilang itu terkait IKN atau nggak, yang pasti untuk dimasa kemudian area di sini, di Samarinda, Balikpapan, dan area IKN akan berkembang lagi,” jelasnya.

Terkait harga sewa kamar, General Manager FOX Lite Hotel Samarinda Rizky Corleon mengatakan saat ini, opening, sementara dibuka pada angka Rp488 Ribu sudah termasuk 1 sarapan.

Untuk pemesanan kamar, kata Rizky, bisa melalui website The Ascot Limited. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.