KONI Balikpapan Akhirnya Bisa Ikuti Porprov di Berau

Ketua DPRD Balikpapan Turun Tangan Tengahi Masalah

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : KONI Balikpapan akhirnya mendapat lampu hijau mengikuti Pekan Olahraga provinsi (Porprov ) VII/2022 di Berau, yang akan digelar dari 12 November hingga 23 November 2022.

Kepastian untuk bisa berangkat setelah diadakan pertemuan mediasi yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh, dengan Perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan dan KONI Kota Balikpapan, Selasa (18/10/2022).

Salah satu keputusan penting dalma pertemuan itu adalah, Pemerintah Kota Balikpapan akan memfasilitasi atlet Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikuti event tersebut.

“Pemerintah kota telah memfasilitasi kepada semua Cabor dan atlet yang ada, dengan anggaran yang minim untuk transportasi, makan, dan minum, serta Uang saku atlet,” kata Abdulloh.

Keputusan yang disampaikan, jelas politisi senior Partai Golkar Balikpapan tersebut, sesuai dengan aturan yang harus diikuti. Semua akan diproses melalui DPOP berdasarkan mekanisme alokasi anggaran yang bisa digunakan.

Persiapan ke ajang Porprov Kaltim di Berau telah menyita waktu yang cukup panjang dan menguras energi, akibat adanya perseteruan di dalam rumah tangga KONI Balikpapan.

Baca Juga :

Dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (17/10/2022) bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan menyebutkan, kemungkinan KONI Balikpapan tidak mengikuti Porprov yang diselenggarakan di Berau tersebut.

Dengan alasan, kata Kepala DPOP dr Ratih Kusuma, minimnya koordinasi serta lambatnya pengiriman data atlet yang mestinya sudah dilakukan, dan diserahkan ke DPOP jauh hari sebelumnya.

Harapan untuk bisa mengikuti Porprov di Berau hanya menghitung hari, meski proses masih terus berjalan dengan mediasi serta koordinasi yang terus dilakukan KONI Balikpapan.

Setelah RDP tersebut, KONI Balikpapan berupaya kembali mengunjungi Gedung DPRD Kota Balikpapan dengan mencoba melakukan mediasi, dan bertemu Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dan juga Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan.

Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan telah melakukan upaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya, untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada KONI Balikpapan agar dapat mengikuti ajang Porprov di Berau. Hingga akhirnya tercapai kesepaktan antara semua pihak, meskipun dengan anggaran yang minim.

“Dengan alokasi anggaran yang minim, paling tidak bersyukur KONI Balikpapan dapat mengikuti ajang Porprov di Berau dan semua atlet siap meskipun tanpa defile.” tandas Abdulloh. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.