Bedah Rumah Warga, Kapolresta Samarinda Serahkan Kunci

Ary : Sekitar Dua Minggu Terselesaikan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sarinah, warga Jalan Balimau, Gang Keluarga, RT 32, Kelurahan Lempake, Samarinda Utara, masih tak percaya bahwa rumah miliknya terlihat sangat indah dari sebelumnya yang nampak tidak layak huni.

“Ya dulunya dinding tidak lengkap dan atappun banyak yang bocor, jadi kalau hujan angin pasti masuk. Apa lagi kondisi malam pasti gelap karena kita tidak ada listrik, sangat tidak menyangka kalau rumah saya dibedah sebagus ini, ” jelas Sarinah usai menerima kunci rumahnya dari Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli, Rabu (21/9/2022) siang.

Kendatinya Sarinah hanya tinggal bertiga dengan sang anak pasca berpisah dengan suami, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari Sarinah mengandalkan dari penghasil menjaga ikan milik tetangga. Untuk meringankan beban Sarinah, ia juga mendapat bantuan Rombong tempat usaha.

“Alhamdulillah selain tidak menyangka rumah saya diperbaiki total, sudah ada listriknya. Saya juga tidak menyangka mendapat tempat usaha, dan saya hanya bisa berdoa semoga semua pihak yang terlibat, terutama Kapolresta Samarinda beserta jajarannya sehat selalu dan selalu dilindungi Allah Swt,” ujar Sarinah lebih lanjut kepada DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Polisi Ary Fadli yang hadir menyerahkan kunci rumah setelah selesai dibedah mengatakan, bahwa kegiatan ini berjalan berkat warga Jajaran Polsek Pinang, Komunitas Indonesia Off Road Federation (IOF), Komunitas Sabtu Ceria, serta Relawan.

“Hari ini kita bersama warga Lempake, Jajaran Polsek Sungai Pinang, Komunitas, serta Relawan bahu membahu untuk membedah rumah warga yang dari tidak layak huni menjadi layak huni. Dan alhamdulillah, dalam waktu sekitar dua minggu terselesaikan,” ujar Kombes Ary Fadli.

Ary juga menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bersama antara Polri dan masyarakat, ia meyakini jika suatu hal dikerjakan bersama apapun itu bisa tercapai.

“Harapan ke depanya, masyarakat bersama Polri bisa terus menjalin hubungan kerja sama yang baik, agar mewujudkan Kamtibmas yang lebih baik dan kondusif,” harap Ary Fadli.

Selain Membedah Rumah serta memberikan tempat usaha, Kapolrest Samarinda juga memberikan 1 unit Televisi untuk Sarinah beserta keluarganya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.