2 Ekor Monyet Masuk Perangkap, Resahkan Warga Komplek Diknas

Suparlin : Hari Ini Kita Amankan Dua Ekor

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Monyet liar yang meresahkan warga komplek Diknas di Jalan Juanda 4, Samarinda Ulu, Kaltim, akhirnya berhasil ditangkap menggunakan Jebakan yang dipasang Relawan Samarinda Animal Rescue (SAR), Kamis (22/09/2022) siang.

“Jadi tadi pagi kita berhasil menangkap satu ekor, nah siang ini kita dapat lagi satu. Jadi hari ini kita amankan dua ekor dan kita bawa dulu ke Markas SAR,” ungkap Suparlin, Ketua SAR.

Meski telah berhasil menangkap 2 ekor Monyet yang dari keterangan warga sebelumnya ada 8 ekor, menurut Suparlin, pemasangan Jebakan Monyet akan terus dilakukan dengan lokasi yang berbeda, namun masih di area sekitar komplek.

“Pemasangan Jebakan ini masih akan kita pasang dengan lokasinya berpindah, sampai tidak ada lagi keresahan warga karena aktivitas Monyet masuk ke pemukiman,” jelas Suparlin.

BERITA TERKAIT :

Selanjutnya kedua Monyet ini dibawa ke Markas SAR, sebelum nantinya akan dilepas liarkan ke habitatnya.

Sebelumnya, diberitakan setelah 2 tahun diresahkan kehadiran sekelompok Monyet di Komplek Diknas Jalan Juanda IV, RT 01, Samarinda Ulu, Ketua RT M Fadzilah Rosyid meminta bantuan Tim SAR untuk dapat menagkap Monyet tersebut.

Menurut Fadzila, akhir-akhir ini sangat meresahkan karena merusak kendaraan hingga spion dirusak. Kemunculan sekelompok Monyet tersebut kerap pagi hari dan sore.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Ketua Relawan SAR memasang 2 kandang jebakan guna menangkap Monyet liar tersebut.

(DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.