Tim SAR Bertindak, Komplek Diknas Diganggu Sekelompok Monyet

Setelah 2 Tahun, Fadzilah : Akhir-Akhir Ini Sangat Meresahkan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Diresahkan dengan hadirnya sekelompok Monyet di Komplek Diknas Jalan Juanda IV, RT 01, Samarinda Ulu, Ketua RT meminta bantuan Tim Relawan Samarinda Animal Rescue (SAR) untuk dapat menagkap Monyet tersebut.

“Sebenarnya sudah dua tahun, namun akhir-akhir ini sangat meresahkan merusak kendaraan hingga spion dirusak. Kemunculan sekelompok Monyet yang berjumlah delapan ekor ini, kerap dipagi hari dan sore,” jelas M Fadzilah Rosyidi, Ketua RT 01, Rabu (21/9/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua Relawan Samarinda Animal Rescue (SAR) Suparlin memasang 2 kandang jebakan guna menangkap Monyet liar tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman warga dari gangguan Monyet, terlebih komplek ini ramai anak- anak bermain.

Baca Juga :

“Kami terima laporan, bahwa Monyet ini berulang kali berkeliaran dan merusak barang serta tanaman warga. Kami memutuskan untuk memasang jebakan, beserta umpan buah-buahan. Dan biasanya jika ada satu Monyet tertangkap maka yang lain akan kabur, dan mudah-mudahan tidak lagi mengganggu,” ucap Suparlin kepada DETAKKaltim.Com.

Jika nanti Monyet liar berhasil ditangkap, rencananya pihak Tim SAR akan menyerahkannya ke Kantor BKSDA Kaltim, untuk selanjutnya dilepas liarkan kembali ke habitatnya. Dan berharap tidak ada lagi Monyet liar, yang masuk ke pemukiman warga. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.