Kadishub Kaltim Tegaskan Pembangunan Transportasi Butuh Sinergitas

Yudha :  Untuk Mencapai Tujuan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Bangkit Maju Bersama, seperti diakui menjadi tema dari peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 September. Tagline ini menjadi sarat makna, semangat bangkit kembali terlebih usai pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk di Kaltim.

Hal ini seperti yang diakui Yudha Pranoto, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kaltim kala ditemui usai peringatan Hari Perhubungan nasional, Sabtu (17/9/2022). Ia mengatakan, jika segala sesuatu tersebut harus ada kebersamaan atau sinergitas.

Karena tanpa sinergitas, menurut Yudha, sehebat apapun Dinas itu maka  tidak akan mampu mencapai tujuan.

“Sehingga dengan tagline Hari Perhubungan Nasional pada tahun ini  “Bangkit Maju Bersama, sangat tepat,” jelas Yudha.

Walau untuk itu, perlu dukungan semua pihak.

 “Kita ajak seluruh masyarakat, stakeholder yang terkait dengan Dinas Perhubungan, ada Jasa Marga, Pelindo,  dan lain – lain, kita harus selalu bersinergi,“ harap mantan Kepala Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim ini.

Menurut Yudha, hal ini agar arus perhubungan di Kalimantan Timur, antara barang dan manusia dapat lancar. Dan hal tersebut dapat menekan lonjakan harga pasar, terlebih dengan kenaikan harga BBM seperti saat ini.

BERITA TERKAIT :

Namun Yudha juga mengakui, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Dinas Perhubungan.

“Namun apapun tantangannya kita harus pantang mundur, harus maju bersama, “ ucap Yudha penuh semangat.

Karena tantangan itu akan selalu ada, lanjut Yudha, jangan mundur.

“Kita hadapi tantangan tersebut, kita selesaikan secara bersama, dengan teman-teman yang lainnya, karena tidak ada yang sulit kalau kita bersama-sama.“ tutup Yudha dengan optimis. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : @my/Adv.Kominfo

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.