Bupati Kukar Serahkan Ijazah Paket A, B, dan C

Launching Pelatihan Alat Berat Kerja Sama PT MHU          

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan Ijazah Paket A, B dan C secara simbolis sekaligus  Launching Pelatihan Alat Berat di Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Putri Karang Melenu, di Desa Loa Kulu Kota Senin (22/08/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, sangat mengapresiasi PT Multi Harapan Utama (MHU) yang beroperasi di wilayah operasi Kecamatan Loa Kulu, terkait Program Pemberdayaan Masyarakat yang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, yaitu program siap kerja sekaligus program pengentasan kemiskinan.

“Karena dari 14 indikator kemiskinan, salah satunya adalah Pendidikan,” kata  Edi Damansyah.

Bupati Kukar ini berharap, dengan mengikuti Program Kesetaraan Paket A, B dan C mampu mendorong persaingan dalam mencari pekerjaan di Wilayah Kecamatan Loa Kulu khususnya, terlebih lagi persaingan di usaha Bidang Pertambangan.

Baca Juga :

Selain legalitas Ijazah kesetaraan paket A, B, dan C, lanjut Edi Damansyah, diperlukan keterampilan atau skill di Perusahaan Pertambangan. Apalagi PT MHU sudah melakukan kerja sama dengan PKBM Putri Karang Melenu, untuk melakukan kegiatan pelatihan alat berat bagi masyarakat kurang mampu terutama yang memiliki Ijazah kesetaraan Paket A, B dan C.

“Ke depan saya berharap yang mengikuti kegiatan Kesetaraan Paket A, B, dan C mengalami penurunan karena pendidikan itu sangat penting,” pintanya.

Syaiful Anwar selaku Ketua Yayasan PKBM Putri Karang Melenu dalam kesempatan itu mengatakan, untuk tahun 2022 ada 367 orang yang mengikuti Kesetaraan Paket A, B, dan C di Wilayah Kecamatan Loa Kulu.

Dimana untuk Paket C lebih banyak pesertanya dibandingkan dengan Paket A dan B, sementara untuk yang mengikuti kegiatan pelatihan alat berat ada 160 orang dan rata-rata yang mengikuti adalah peserta Paket C.

“Dengan dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Alat Berat atas kerja sama PT MHU Coal yang berada di Wilayah Operasi Kecamatan Loa Kulu, bisa bermanfaat bagi masyarakat Loa Kulu terutama yang membutuhkan pekerjaan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nur Alim/Adv.

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.